Asik Nyabu di Kamar Mandi, Dua Remaja di Ketapang Diringkus Polisi

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang berhasil mengamankan dua remaja berinisial ES (15) dan S (17). Keduanya dibekuk oleh tim Reskrim Polsek Sandai saat sedang asik mengonsumsi sabu di sebuah rumah yang berada di Dusun Indralaya, Desa Sandai, Kecamatan Sandai, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 17.00 Wib.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari adanya informasi diterima petugas dari masyarakat mengenai aktivitas mencurigakan di sebuah rumah yang diketahui sering dijadikan tempat mengonsumsi narkoba.

Baca Juga :  Dinas PUTR Ketapang Akui Belum Tahu Persis Progres Jalan Tanjung-Lamboi

“Atas informasi tersebut, petugas langsung turun ke TKP dan didapati kedua pelaku yang sedang asik mengonsumsi narkoba yang diduga jenis sabu,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Lebih lanjut, Yury mengatakan saat dilakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang sedang mengonsumsi sabu di dalam kamar mandi ditemukan barang bukti berupa satu buah tabung kaca kecil yang berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu, alat isap sabu atau bong dan korek api gas.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla, Pemkab Ketapang Gelar Apel Operasi Bina Karuna

“Kedua pelaku disangkakan pasal 112  ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara,” tandasnya. (Adi LC)

Comment