137 Peserta Berlaga di Kejuaraan Menyumpit Dandim Cup 2019

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 137 peserta resmi berlaga di kejuaraan lomba menyumpit Dandim Cup tahun 2019. Ratusan masyarakat tampak antusias menyaksikan perlombaan dihelat di halaman Makodim 1203 Ketapang, Minggu (21/9/2019).

Dalam sambutan pembukanya, Dandim 1203/Ketapang, Letkol (kav) Jami’an mengatakan, kejuaraan lomba menyumpit ini digelar berkat kerjasama Pemda Ketapang dan Kodim 1203/Ketapang.

“Kita ucapkan terima kasih ke pihak-pihak mensupport terselenggaranya kegiatan menyumpit Dandim Cup 2019,” ujarnya.

Ia melanjutkan, meskipun dengan persiapan yang terbatas lantaran konsentrasi pihaknya fokus pada kegiatanan penanganan Karhutla, namun pihaknya merasa senang melihat antusias peserta yang tercatat sebanyak 137 orang bahkan di antaranya berasal dari luar Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Resmikan Gedung Gereja Santo Yosef Meraban Ketapang, Sekda Alexander Wilyo: Manfaatkan dengan Baik

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan terus menjaga persatuan dan kesatuan melalui olahraga tradisional. Selain itu kegiatan juga untuk memperkenalkan olahraga-olahraga tradisional yang ada di daerah,” terangnya.

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kejuaraan menyumpit Dandim Cup 2019. Kejuaraan terselenggara berkat kerjasama Kodim 1203 dengan Pemda Ketapang.

Baca Juga :  Hingga Oktober, Realisasi Penyerapan Anggaran Covid-19 Ketapang Baru 40 Persen

“Kepada para peserta mari tunjukkan kemampuan dan raih prestasi dalam kejuaraan ini,” katanya.

Ia berpesan kepada peserta khususnya yang masih sekolah dan agar terus menjadi fisik jika ingin menjadi seorang TNI, terlebih dari informasi yang didapat dari Dandim bahwa Kepala Staf Angkatan Darat berharap agar prajurit TNI banyak direkrut dari anak-anak daerah pedalaman.

“Tunjukkan prestasi termasuk mulai di momen ini dan harapan semoga di Porprov mendatang supit bisa menjadi satu diantara cabang olaharaga yang dipertandingkan,” harapnya. (Adi LC)

Comment