Dandim Pimpin Pemadaman Karhutla di Pelang Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.IP turun langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lahan yang terbakar di poros jalan Pelang – Tumbang Titi, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Minggu (15/9/2019).

Hal ini merupakan upaya TNI dan stakeholder lainnya yang tergabung dalam ‘Operasi Karhutla’ Ketapang dalam mengatasi kabut asap dan debu akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah titik di Ketapang yang telah menyelimuti kota ale-ale beberapa hari ini.

Baca Juga :  Bersama Ibu-Ibu PKK, Babinsa Desa Baru Kodim 1203/Ktp Budidayakan Tanaman Obat untuk Keluarga

Dandim mengatakan, Kodim dan Polres Ketapang sudah melakukan upaya preemtiv dan preventif, bahkan sudah melakukan upaya represif terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Untuk itu saya ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan tegas dan meminta masyarakat bisa bekerjasama dengan Satgas Karhutla Ketapang untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang merugikan banyak pihak,” tegas Dandim.

Baca Juga :  Selama 14 Hari, Polres Ketapang Berhasil Ungkap 17 Kasus Curanmor

Sementara Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri menambahkan bahwa proses pemadaman masih terus berlangsung di titik api. Anggota Satgas Karhutla Ketapang harus dengan segera memadamkan titik api tersebut dengan tenaga ekstra. (Adi LC)

Comment