Kemarau Panjang, Warga Minta Pemkab Ketapang Salurkan Air Bersih

KalbarOnline, Ketapang – Menyikapi musim kemarau berkepanjangan yang mulai memunculkan masalah di kalangan masyarakat, Komunitas Bhakti Sosial Lintas Agama Ketapang melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin pagi (26/8/2019).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Asisten II Setda Ketapang, Edy Junaidi. Salah satu hal yang disampaikan Komunitas Bhakti Sosial Lintas Agama Ketapang adalah masalah air bersih yang saat ini mulai sulit didapat. Mereka meminta Pemkab Ketapang bergerak cepat untuk membantu masyarakat terutama di daerah yang dinilai paling membutuhkan.

Baca Juga :  Seorang Anggota DPRD Ketapang Positif Covid-19

“Sebelum kami beraudiensi ke sini, pada 20 Agustus kemarin kami sudah melakukan upaya membantu masyarakat menyalurkan air bersih. Kami salurkan 19 ribu liter kepada empat titik di Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan. Kami gunakan uang patungan,” papar Ketua Komunitas Bhakti Sosial Lintas Agama Ketapang, Mohrizal Khanafi.

Baca Juga :  Tujuh Pegawai Kantor Bapenda Ketapang Positif Covid-19, Layanan Tatap Muka Ditutup Sementara

Mereka pun meminta Pemerintah Kabupaten Ketapang berinisiatif membantu masyarakat. Sebab menurut mereka saat ini di beberapa titik di Kabupaten Ketapang sangat membutuhkan air bersih. (Adi LC)

Comment