Polsek Sekadau Hilir Amankan Pelaksanaan Lomba Sampan Bidar

Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba sampan bidar
Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba sampan bidar (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi memimpin pengamanan lomba sampan bidar yang berlangsung selama dua hari di Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, Minggu (4/8/2019).

“Lomba sampan bidar dilaksanakan dalam rangka mempromosikan objek wisata Lawang Kuari di Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas. Jumlah peserta sekitar 106 tim yang berasal dari Kabupaten Sekadau, Sanggau dan Sintang,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, sampan bidar merupakan lomba favorit, sehingga dalam setiap pelaksanaannya selalu dipadati oleh penonton dan suporter. Guna menciptakan rasa aman dan demi kelancaran pelaksanaan, Polsek Sekadau Hilir menurunkan personel untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama lomba berlangsung.

Patroli air juga dilakukan guna mendukung kelancaran dan keselamatan peserta yang bertanding. Penonton juga diimbau untuk hati-hati selama menyaksikan jalannya lomba serta waspada dengan kondisi sekitarnya.

“Selama dua hari pelaksanaan lomba sampan bidar berjalan aman dan lancar, hal ini berkat koordinasi yang baik dengan panitia disertai pola pengamanan yang tepat,” pungkas Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek turut berkesempatan menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba. (Mus)

Tinggalkan Komentar