Tingkatkan Minat Muda-Mudi Berolahraga, Satgas TMMD Bangun Sorga di Desa Sekukun

KalbarOnline, Ketapang – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 1203/Ketapang tahun anggaran 2019 melakukan pembangunan sarana dan prasarana olahraga guna menunjang kegiatan masyarakat di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang.

Sarana olahraga berupa tribun sepak bola sepanjang 6 meter dan lebar 6 meter tersebut sudah hampir 70 persen dikerjakan.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Jami’an melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan, dibangunnya sarana olahraga tersebut guna meningkatkan minat pemuda dan pemudi untuk berolahraga.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Beri Pembekalan Kades Baru

“Semoga yang kita bangun ini dapat bermanfaat khususnya bagi generasi muda agar lebih giat berlatih untuk menyalurkan bakat bakat olahraga mereka,” katanya, Kamis (25/7/2019).

Pasi Ter Kodim 1203/Ketapang menyebut dalam pelaksanaan pembangunan sarana olahraga pihaknya juga ikut dibantu oleh warga setempat. Dengan bekerja bersama sama sambil sesekali diselingi canda tawa untuk mencairkan suasana, menurutnya hal tersebut akan kembali menghidupkan semangat bergotong royong.

“Serius tapi santai. Dengan demikian diharapkan dapat menimbulkan semangat bekerja gotong royong dan rasa keakraban antara anggota Satgas dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Ajakan Pemilu Damai dan Taati Prokes

Sementara satu di antara warga Dusun Aur Gading, Emiliana Yuniarni (17) menyambut baik sarana olahraga yang telah dibangun oleh anggota Satgas TMMD di dusunnya.

“Sebagai generasi muda, saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah membangun sarana olahraga di tempat kami,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar ke depan Pemerintah Kabupaten Ketapang juga lebih memperhatikan, selain pembangunan fisik juga memperhatikan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan yang baik.

“Semoga dengan dibangunnya sarana olahraga ini dapat menyalurkan bakat anak-anak desa kami. Saya juga berharap TNI dan Pemkab Ketapang juga dapat membangun sarana olahraga lainnya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment