Pemkab Ketapang Beri Pembekalan Kades Baru

Pemkab Ketapang Beri Pembekalan Kades Baru

Bupati Ingatkan Kades Soal Masalah Hukum

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan secara resmi membuka kegiatan pembekalan para Kepala Desa (Kases) hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021, Senin (13/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Martin Rantan menegaskan, pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting bagi Kepala Desa yang sudah dilantik.

“Jangankan Kepala Desa, Bupati dan Gubernur juga diberikan pembekalan, ini merupakan penyesuaian tugas dan tanggung jawab serta fungsinya kepada masing-masing orang yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan tugas kenegaraan,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Hari Santri dan Pemberian Bonus Kafilah MTQ

Lebih lanjut, Martin juga akan memberikan pembekalan kepada PNS yang baru dilantik untuk diberikan pembekalan.

“Setelah satu periode saya menjadi Bupati, saya mengamati bahwa perlu adanya kemampuan berkerja dari seluruh stakeholder untuk menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ketapang ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Dampingi Gubernur Sutarmidji Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Ketapang

Selain itu Martin juga mengingatkan para Kepala Desa untuk menjalankan tugas dengan baik mengingat banyak Kepala Desa yang tersangkut masalah hukum, karena hal-hal yang dianggap sepele.

“Kepada para Kepala Desa yang hadir, saya berharap agar materi yang diberikan dapat didengarkan dan pelajari dengan baik,” tandasnya. (Adi LC)

Comment