Pemkot Pontianak Dukung Aplikasi Criminal Justice System

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan saat menghadiri launching aplikasi Criminal Justice System Polresta Pontianak
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan saat menghadiri launching aplikasi Criminal Justice System Polresta Pontianak (Foto: Jim)

Polresta Pontianak Launching Aplikasi CJS

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak resmi meluncurkan aplikasi Criminal Justice System (CJS) di Aula Polresta Pontianak, Selasa (11/6/2019).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak pun menyatakan dukungan penuh terhadap aplikasi yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan hukum secara online.

“Kami akan tetap memberikan dukungan sepenuhnya sehingga aplikasi ini terus berjalan sesuai keinginan kita bersama,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Sebelumnya, aplikasi CJS digunakan oleh Kota Jember dan sudah berjalan sekitar dua tahun. Aplikasi ini sudah terbukti dan bisa diimplementasikan di Kota Pontianak. Meskipun dengan menggunakan aplikasi hasil replika, bukan aplikasi ciptaan sendiri, namun dirinya optimis aplikasi ini bisa berjalan dengan baik karena sudah terbukti.

“Sehingga keberadaan aplikasi CJS ini, semua aparat penegak hukum bisa lebih mudah melaksanakan tupoksi masing-masing,” sebut Bahasan.

Ia berharap pihak kepolisian, kejaksaan dan pengadilan bisa terintegrasi dalam aplikasi CJS ini.

“Kalau keamanan dan penegakan hukum kita sudah berjalan baik, maka hal-hal lainnya juga akan berjalan baik,” pungkasnya.

CJS sendiri merupakan aplikasi berbasis website sebagai bentuk keterpaduan kerjasama antar instansi, yakni Polresta Pontianak, Kejaksaan Negeri Pontianak, Pengadilan Negeri Pontianak Kelas I A dan Bappas Kelas II Pontianak. (jim/humpro)

Tinggalkan Komentar