Meriahnya Lebaran Ketupat Bersama Camat Kendawangan di Pantai Pasir Putih

KalbarOnline, Ketapang – Memasuki H+7 Idul Fitri 1440 Hijriah, Pantai Pasir Putih, Desa Mekar Utama, Kendawangan dipadati pengunjung baik untuk rekreasi maupun menghadiri lebaran ketupat, Rabu (12/6/2019).

Tradisi yang sudah turun temurun itu digelar cukup meriah. Selain dihadiri warga juga hadir sejumlah unsur Forkopimka di antaranya Camat Kendawangan dan Kapolsek Kendawangan dan unsur perangkat Pemerintahan Desa Mekar Utama.

Dalam sambutannya, Camat Kendawangan, Rahmad Rohendi mengatakan, momen lebaran ketupat yang merupakan agenda tahunan ini adalah momen di mana saling bersilaturahmi antar sesama karena masih suasana lebaran Idul Fitri.

“Yang belum sempat saling bermaafan dan berkunjung kerumah rumah untuk berlebaran kali ini kita kumpul di pantai dan bertemu kita manfaatkan untuk saling bermaafan. Dalam kesempatan ini pula, atas nama Pemerintahan Kecamatan Kendawangan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Dalam prosesi lebaran ketupat yang dipimpin oleh pemuka adat setempat setelah diadakan doa bersama langsung dilakukan makan ketupat yang telah disediakan panitia maupun dari pengunjung yang sengaja di bawa dari rumah untuk disantap bersama, suasana ini berlangsung penuh keakraban dan sukacita sampai acara selesai. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar