Panitia Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar Mantapkan Persiapan

Suasana rapat persiapan yang digelar Panitia Pesparawi IX tingkat Provinsi Kalbar
Suasana rapat persiapan yang digelar Panitia Pesparawi IX tingkat Provinsi Kalbar (Foto: Adi LC)

Gelar rapat panitia

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi (pesta paduan suara gerejawi) ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar rapat panitia yang dilangsungkan di gedung rapat kantor Bupati, Rabu (12/6/2019).

Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar, Jakius Sinyor, Seketaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan yang juga Ketua Tim Pesparawi IX dan tim panitia lainnya.

Sekda Ketapang, Farhan berujar, rapat ini guna memantapkan segala persiapan yang sudah disusun panitia, baik dari lokasi kegiatan, transportasi, konsumsi, penginapan bagi para tamu yang hadir dan persiapan lainnya dalam mengsukseskan kegiatan Pesparawi IX tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Ketapang.

“Rapat hari ini lebih ke pemanatapan, sebenarnya jauh-jauh hari kita sudah melakukan pembahasan dan persiapan lapangan dalam rangka memperisapkan kegiatan Pesparawi ke sembilan tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang ini,” terang Farhan saat diwawancarai awak media.

Selain itu, Farhan juga mengintruksikan kepada seluruh Panitia Pesparawai IX ini untuk dapat menggelar gladi resik di H-5, hal ini guna mematangkan kesiapan panitia dalam melaksanakan kegaiatan Pesparawi yang dimulai dari tanggal 1-7 Juni 2019.

“Untuk finalisasi akan kita adakan gladiresik di H-5, saya tidak mau gladiresik di H-1 dan itu juga secara intens juga kita akan mantapkan,” pesannya.

Pihak panitia, kata dia, juga melibatkan beberapa penggiat usaha untuk ikut memeriahkan kegiatan Pesparawi IX di Kabupaten Ketapang, karena menurutnya dengan kegiatan 3 tahun ini secara tidak langsung akan memberikan dampak positif kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Tidak kurang dari tiga ribuan masyarakat yang datang ke kabupaten ini, termasuk VIP, ditambah lagi kumpulan penonton dan sebagainya. Kami juga sudah menginformasikan kepada teman-teman yang bergerak di bidang usaha kerajinan itu untuk mempersiapkan diri pada kegiatan Pesparawi ini,” ungkapnya.

Saat ini, diakui Farhan, kesiapan panitia dalam mengsukseskan kegiatan Pesparawi IX di Kabupaten Ketapang sudah mencapai 80 persen.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar, Jakius Sinyor mengatakan, kegiatan ini juga menggelar berbagai macam perlombaan.

“Jadi kami LPPD sebagai pembinaan jadi melaksanakan ini tiga tahun sekali dan ini tidak lanjut setelah Provinsi akan dilanjutkan di tingkat nasional. Tentu ajang pertandingan ini dalam rangka juga untuk pembinaan keagaman, ini salah satu melalui Pesparawi,” terang Jakius Sinyor.

Lanjutnya lagi, Ketapang menjadi tuan rumah kegiatan berdasarkan hasil musyawarah.

“Kebetulan tahun ini dari hasil musyawarah kita kemarin Pesparawi tingkat Provinsi ke delapan bahwa Ketapang sebagai tuan rumah,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar