Indahnya Berbagi, Ketua Persit XLVII Kodim/1203 Bagi-bagi Takjil

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203, Ny. Shanti Jami’an bersama Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1203 yang didampingi oleh Kasdim 1203/Ketapang, Mayor Inf Dedi Indrawan serta para Babinsa Kodim 1203/Ketapang melakukan pembagian Takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat di depan Makodim Ketapang, Jumat (31/5/19).

Diwawancarai usai kegiatan, Ny. Shanti Jami’an menuturkan bahwa bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan berakhir ini sengaja dimanfaatkan pihaknya untuk berbagi.

Baca Juga :  Tak Ada Plang Larangan Masuk di Kawasan Tambang Harita, Masyarakat Khawatir

“Indahnya berbagi di bulan suci ini akan mendapat ganjaran pahala sekaligus membentuk keikhlasan jiwa, kepedulian sesama akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat. Untuk itu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203 berusaha mengimplementasikan tuntunan Baginda Rasulullah,” tukasnya.

Baca Juga :  Paripurna, DPRD Sampaikan Pandangan Umum

“Barang siapa memberi makanan orang yang berpuasa untuk berbuka, maka baginya pahala seperti orang yang puasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang puasa tersebut,” timpalnya.

Sementara Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Jami’an mengatakan bahwa kegiatan pembagian Takjil tersebut digelar dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Yang mana kita ketahui beberapa hari lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. Selain berbagi sebagai wujud kepedulian antar sesama, kegiatan ini juga akan meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment