by

PLN UP3 Ketapang Siap Dukung Kenyamanan Pelanggan Rayakan Idul Fitri

KalbarOnline, Ketapang – Guna mendukung kenyamanan pelanggan pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PLN Wilayah UP3 Ketapang telah melakukan sejumlah persiapan khusus guna menjaga pasokan listrik tetap handal sehingga pelanggan merasakan kenyamanan dalam melakukan ibadah Sholat dan merayakan Idul Fitri.

Guna memastikan personel dan peralatan siap bekerja dengan baik, PLN wilayah UP3 Ketapang juga melakukan gelar pasukan, Rabu (29/5/2019).

Manajer PLN Wilayah UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus sebanyak 216 orang yang siaga penuh selama 24 jam. Petugas teknik tersebut tersebar di empat ULP (Unit Layanan Pelanggan) dan 22 kantor jaga dengan armada 20 mobil serta 37 sepeda motor.

PLN Wilayah UP3 Ketapang juga telah menyiapkan SOP khusus siaga selama Idul Fitri sehingga jika terjadi gangguan akan lebih cepat dilakukan normalisasi.

“Kami telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit atau mengecek kembali kesiapan mesin, melakukan perbaikan jaringan, pemangkasan pohon, meminimalisir potensi terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan penyulang yang telah kita intensifkan beberapa hari terakhir menjelang hari Idul Fitri dan kami juga akan menyiapkan genset mobile untuk beberapa mesjid besar,” papar Wilfrid Siregar.

Hingga saat ini kondisi sistem kelistrikan di PLN UP3 Ketapang masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 38 MW semantara  beban puncak sebesar 28 MW. Selain itu berdasarkan analisa data PLN Wilayah UP3 Ketapang, prediksi beban menjelang hari raya Idul Fitri dan setelahnya diprediksi tidak mengalami kenaikan beban yang signifikan.

“Walaupun kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan akan ada gangguan baik secara tekhnis maupun non teknis yang tidak bisa diprediksi,” kata Wilfrid Siregar.

PLN UP3 Ketapang mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga listrik dengan tidak bermain layang-layang. Selain itu masyarakat juga diimbau melaporkan jika ada pohon yang mendekati jaringan PLN dan melakukan pemangkasan terhadap pohon yang berpotensi terkena jaringan. (Adi LC)

Comment

Terbaru