Safari Ramadhan di Melawi, Ria Norsan Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Melawi
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Melawi (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Melawi – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melanjutkan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Melawi setelah sebelumnya melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang.

Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Bupati Melawi, Panji beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Melawi di pendopo Bupati Melawi, Senin (13/5/2019).

Dalam sambutannya, Ria Norsan mengajak seluruh umat Muslim Kabupaten Melawi untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah.

“Karena kita belum tentu bisa ketemu bulan Ramadhan yang akan datang, anggaplah pada bulan Ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah yang terakhir bagi kita untuk memotivasi diri sebagai ladang amal dan pahala kepada Allah. Kita berdoa semoga dapat bertemu bulan Ramadhan yang akan datang,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini menambahkan, safari Ramadhan Pemprov Kalbar ini dilakukan untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten Melawi serta masyarakat.

Safari ini juga untuk menyampaikan berbagai program pemerintah daerah dan sinergitas, agar masyarakat Kabupaten Melawi mengetahui perkembangan kemajuan bagi daerah kabupaten dan secara luasnya perkembangan kemajuan daerah Provinsi Kalbar pada umumnya.

“Di dalam kegiatan safari Ramadhan ini, kami (Pemerintah Provinsi) selain datang bersilaturahim dengan masyarakat Kabupaten Melawi, kami juga menyampaikan informasi perkembangan kemajuan daerah Kalbar serta memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat Melawi sendiri agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang sudah diprogramkan dalam APBD Kabupaten Melawi dan APBD Provinsi Kalbar yang akan dilakukan pada tahun 2019 ini,” tuturnya.

Dengan adanya berbagai program dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Melawi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan dari sisi keuangannya serta administrasinya.

Tak hanya itu, mantan Bupati Mempawah ini juga berharap, agar masyarakat Kabupaten Melawi bisa menjaga keharmonisan antar umat bergama dan antar masyarakat lainnya guna mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah.

“Silaturahim perlu dijalin karena menjadi keharmonisan antara satu dengan lainnya guna mewujudkan tujuan kebersamaan dalam mencapai tujuan yang diinginkan,” tegasnya.

“Jika keharmonisan terwujud dan bersatu, kita akan kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh orang tak bertanggung jawab yang mana berdampak kepada lambannya pembangunan daerah setempat jika kita tidak bersatu,” pungkasnya.

Sementara Bupati Melawi, Panji dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar telah melaksanakan safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Gubernur.

“Kita merasa Melawi sangat disayangi Pemprov Kalbar, terlebih Wakil Gubernur sudah dua kali mengunjungi Melawi. Kita sangat senang sebagai bentuk perhatian Pemprov Kalbar kepada Pemkab Melawi,” kata Panji.

Pada kesempatan itu, Ria Norsan turut menyerahkan bantuan Pemprov Kalbar untuk rumah ibadah dan berbagai bantuan lainnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar