Safari Ramadhan di Lawang Kuari, Ria Norsan Janji Benahi Ruas Jalan Provinsi yang Rusak di Sekadau

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sekadau
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sekadau (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melanjutkan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Sekadau setelah sebelumnya melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi.

Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Sekadau yang dipusatkan di aula Penanjung Island, Selasa (14/5/2019).

Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan mengatakan bahwa safari Ramadhan Pemprov Kalbar ini dilakukan untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah serta masyarakat Sekadau.

“Selain itu, safari Ramadhan ini dilakukan juga untuk melihat situasi dan kondisi sosial masyarakat Sekadau dan menjaring aspirasi-aspirasi masyarakat. Apa saja yang dapat dibantu Pemerintah Provinsi guna kemajuan Kabupaten Sekadau ini,” ujarnya.

Safari Ramadhan ini, lanjut Norsan, juga untuk menyampaikan berbagai program pemerintah daerah dan sinergitas, agar masyarakat Kabupaten Sekadau mengetahui perkembangan kemajuan bagi daerah kabupaten dan secara luasnya perkembangan kemajuan daerah Provinsi Kalbar pada umumnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini turut menuturkan bahwa ia melihat sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Sekadau yang mengalami kerusakan. Untuk itu, dirinya berencana untuk memasukkan program pembenahan ruas jalan tersebut dalam RKPD selanjutnya.

“Ada beberapa titik jalan provinsi yang saya liat perlu dibenahi. Nah itu akan menjadi bahan masukkan kami (Pemprov) dalam RKPD nanti untuk kita ajukan anggaran di tahun 2020 akan segera kita perbaiki,” tandasnya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan safari Ramadhan dalam rangka silaturahim Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini juga sedang dalam pelaksaan safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan bersama organisasi keagamaaan dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama,” tukas Bupati.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini berharap, melalui safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melakakan ibadah di bulan Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Ria Norsan turut menyerahkan bantuan Pemprov Kalbar untuk rumah ibadah dan berbagai bantuan lainnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar