Ria Norsan : Ramadhan Momentum Rajut Kembali Kebersamaan Pasca Pemilu

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sekadau
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sekadau (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melanjutkan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Sekadau setelah sebelumnya melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi.

Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Sekadau yang dipusatkan di aula Penanjung Island, Selasa (14/5/2019).

Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan safari Ramadhan dalam rangka silaturahim Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini juga sedang dalam pelaksaan safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan bersama organisasi keagamaaan dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama,” tukas Bupati.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini berharap, melalui safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melakakan ibadah di bulan Ramadhan.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menegaskan bahwa safari Ramadhan Pemerintah Provinsi ini dalam rangka menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah serta masyarakat Sekadau.

“Silaturahim banyak manfaat bagi hubungan baik antar sesama dan juga antar pemeluk agama,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura itu juga menegaskan bahwa bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan momentum menjaga harmonisasi antar sesama serta merajut kembali kebersamaan pasca Pemilu.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah bagi semua dan momentum bagi kita untuk menjaga harmonisasi antar sesama serta merajut kembali kebersamaan pasca Pemilu,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ria Norsan turut menyerahkan bantuan Pemprov Kalbar untuk rumah ibadah dan berbagai bantuan lainnya.

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah organisasi masyarakat seperti POM Sekadau dan organisasi lainnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar