Pasar Juadah, Semarakan Pelaksanaan Ramadhan 1440 Hijriah di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bulan Suci Ramadhan seolah tak dapat dipisahkan dengan keberadaan pasar Juadah atau tempat menjual makanan dan minuman (takjil) berbuka puasa.

Hari pertama puasa Ramadhan 1440 Hijriah, para penjual takjil sudah mulai menjajakan dagangannya. Salah satunya di depan Masjid Besar Al-Falah, Jalan Kapuas, Kawasan Pasar Sekadau. Sejumlah pedagang tampak menjual aneka takjil untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama : Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Bahkan, saat baru membuka dagangan para pembeli sudah menyerbu lapak para pedagang takjil. Tentu, momentum tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang.

Salah seorang pembeli, Jul Heder mengaku senang dan menyambut baik adanya penjualan takjil di bulan Ramadhan. Penjualan takjil, kata dia, merupakan rutinitas tahunan atau musiman dan hanya ada saat Ramadhan saja.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Sertijab Wakapolres Sekadau dan Kapolsek Belitang Hilir

Ia mengatakan, untuk harga takjil cukup bervariasi. Di mana harga takjil yang dijual para pedagang tersebut terbilang cukup terjangkau di tengah ekonomi terhimpit saat ini.

Jul mengatakan, dengan adanya penjualan takjil tersebut sangat membantu masyarakat, terutama yang hendak berbuka puasa. Ia berharap, ke depan penjualan takjil tetap dipertahankan di masa-masa mendatang. (Mus)

Comment