by

Rumah Seorang Lansia di Desa Sekonau Sekadau Terbakar

Api diduga berasal dari tungku tempat memasak

KalbarOnline, Sekadau – WargaDusun Cuka Hilir, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan dapur rumah milik warga setempat yang merupakan seorang pria lansia (lanjut usia), yakni Tiok (70), Kamis (2/5/2019).

Hal ini turut dibenarkan Kapolsek Sekadau Hulu, Ipda Zainudin saat diwawancarai awak media, Jumat kemarin.

Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin menuturkan, anggotanya sudah mendatangi dan mengamankan TKP serta mencatat identitas para saksi.

“Berdasarkan pemeriksaan terhadap para saksi, dugaan sementara api berasal dari tungku kayu di ruang dapur, yang mana istri korban telah selesai memasak namun tidak mematikan bara api dan kemudian pergi menoreh ke kebun karet,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan, berdasarkan keterangan Supardi salah seorang saksi mata, dirinya melihat api cukup besar kemudian menuju sumber api dan membantu korban yang sedang berusaha memadamkan api di ruang dapur rumah Tiok agar tidak merembet.

Terkait peristiwa ini, Polsek Sekadau Hulu sudah bekoordinasi dengan pihak Polres Sekadau untuk melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, lanjut Kapolsek,  kerugian materiil ditaksir sekitar Rp15 juta namun beruntung tidak ada korban jiwa. (Mus)

Comment

News Feed