by

KPU Ketapang Gelar Pleno Tingkat Kecamatan

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Delta Pawan, masih berlangsung hingga saat ini. Pleno dilaksanakan di Gedung Pancasila Jalan Jenderal S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan ini sudah dimulai sejak Jumat (19/4/2019) malam kemarin.

Namun, hingga Kamis (25/4/2019 ) malam, baru empat Desa/Kelurahan di Kecamatan Delta Pawan yang sudah selesai dilaksanakan pleno. Untuk di Delta Pawan, rekapitulasi dimulai dari Desa Payak Kumang. Di desa ini ada 15 TPS. Meski hanya 15 TPS, butuh waktu hampir tiga hari untuk menyelesaikannya.

“Harus dibacakan satu persatu, makanya agak lama,” ujar Komisioner Panwaslu Delta Pawan, Cindran, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, untuk mempercepat pleno di tingkat PPK Delta Pawan, pleno rekapitulasi akhirnya dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok melakukan rekapitulasi satu Desa/Kelurahan. Hingga hari ketujuh ini, sudah ada lima desa yang melakukan pleno yaitu, Desa Payak Kumang, Desa Sukabangun dan Desa Sukabangun Dalam, Desa Kalinilam dan Kelurahan Mulia Baru.

Ketua PPS Sukaharja, Joko mengatakan pleno untuk Desa Sukaharja baru dimulai pada malam ini, Kamis (25/4/2019) malam. Ia berharap dalam pleno tidak terdapat banyak kendala, sehingga prosesnya tak memakan waktu lama mengingat di Kelurahan Sukaharja terdapat 49 TPS.

“Kalau untuk malam ini tidak mungkin selesai. Paling cepat besok. Mudah-mudahan masing-masing kotak suara tidak ada kendala dan para saksi dan pengawas juga bisa bekerja sama denga baik,” tukasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru