Seluruh Komponen Nanga Taman Sekadau Siap Sukseskan Pemilu 2019

KalbarOnline, Sekadau – Menghadapi Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung kurang dari sebulan, seluruh komponen Kecamatan Nanga Taman dan forkopimcam lainnya serta organisasi masyarakat di Nanga Taman tampak semakin kompak.

Seluruh pemangku kebijakan di Nanga Taman ini mengikuti apel gelar pasukan, kesiapan TNI-Polri dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu serentak 2019 yang dilangsungkan di halaman Mapolsek Nanga Taman, Kamis (28/3/2019).

Hadir Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik Darman Putra, ST., M.Si, perwakilan Danramil Nanga Taman, perwakilan Camat Nanga Taman, para Kades se-kecamatan Nanga Taman, Ketua BPD se-Kecamatan Nanga Taman, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta para peserta apel lainnya.

Baca Juga :  Seluruh Komponen Kecamatan Sungai Raya Siap Sukseskan Pemilu 2019

Ipda Didik selaku inspektur upacara dalam kesempatan ini menyampaikan amanat Menkopolhukam.

Dimana Menkopolhukam menekankan tugas KPU, Bawaslu dan DKPP dapat menjalankan tugas yang objektif, transparan dan profesional sebagai wujud demokrasi di Indonesia.

Selain itu juga kesiapan pengamanan yang solid harus dapat terjalin dengan sinergitas TNI-Polri dan semua komponen masyarakat serta partai politik dapat menjaga rasa persaudaraan di Kecamatan Nanga Taman.

“Tahun 2019 adalah pesta demokrasi yang menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, yaitu 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan, sukses tidaknya perhelatan ini tergantung dari semua pihak yaitu partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk patuh pada aturan yang ada dan pihak penyelenggara KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukan kinerja yang optimal,” tegas Kapolsek membacakan amanat Menkopolhukam.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Anak Bawah Umur, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan

Selain itu, dalam menjaga pengamanan, TNI-Polri wajib mempedomani seluruh prosedur sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan terukur sesuai aturan dalam sinergitas.

Kapolsek mengingatkan kepada seluruh aparat dalam pengamanan Pemilu 2019 di Nanga Taman untuk memastikan pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar.

Masih dalam amanat Menkopolhukam, ia menegaskan agar seluruh aparat TNI-Polri menjaga netralitas di manapun berada, serta berpedoman pada SOP sehingga semua tindakan terkontrol dan sesuai aturan yang berlaku.

“Utamakan keamanan, begitu juga dengan keamanan personil maupun material, pastikan semua bisa lengkap dari awal sampai akhir, khususnya dalam kita memastikan Pemilu berjalan aman, adil, jujur, agar Pemilu khususnya di kabupaten Ketapang dapat berlangsung aman dan sejuk,” tukasnya. (Mus)

Comment