Seluruh Komponen Kecamatan Sungai Raya Siap Sukseskan Pemilu 2019

Apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi, Polsek Sungai Raya menggelar apel pasukan yang dihadiri porsenil TNI, Satpol PP Kubu Raya, jajaran Camat Sungai Raya, para Kepala Desa wilayah Kecamatan Sungai Raya serta para penyelenggara Pemilu 2019 yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Sungai Raya, Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto mengatakan bahwa pesta demokrasi yang sarat dengan berbagai dinamikanya. Untuk itu, diperlukan jaminan stabilitas Kamtibmas agar penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan tertib dan aman.

Baca Juga :  Real Count KPU 1.29526 persen : Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma’ruf di Kalbar

“Pada konteks inilah peranan TNI-Polri dan seluruh stakeholder Operasi Mantab Brata 2019 sangat besar dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses Pemilu 2019,” ujar Kapolsek selaku Inspektur apel tersebut.

Selain itu, kata Kapolsek, potensi gangguan seperti praktek-praket kecurangan pemilihan dapat dilakukan oleh siapa saja.

“Baik penyelenggara, pemilih serta pihak lainnya yang dapat memicu penolakan dan protes dari pihak lain dan berujung konflik. Ancaman fisik dan non fisik terhadap keamanan para calon, pemilih dan masyarakat, serta upaya-upaya pihak tertentu yang sengaja ingin menciptakan gangguan Kamtibmas seperti teroris,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Muda Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid

Namun potensi-potensi tersebut dapat ditangkal, maka dari itu Kapolsek mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam proses Pemilu 2019 untuk bersama mengawasi dan meminimalisasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.

“Jadikan apel gelar pasukan ini sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas, solidaritas, sinergi dan harmoni antar instansi. Serta mari kita satukan tekad dan komitmen untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri bersama unsur stakeholder Pemilu 2019 siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019,” tegas Kapolsek. (ian)

Comment