Bupati Rupinus Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten di Desa Boti

Bupati Sekadau, Rupinus memberikan sambutannya pada pembukaan lomba desa tingkat kabupaten di Desa Boti
Bupati Sekadau, Rupinus memberikan sambutannya pada pembukaan lomba desa tingkat kabupaten di Desa Boti (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus secara resmi membuka lomba desa tingkat kabupaten di Desa Boti, Rabu (27/3/2019).

Bupati Rupinus dalam sambutanya menyampaikan bahwa, lomba desa ini merupakan amanat Undang-undang yang harus dilaksanakan yang tujuannya agar desa semakin berkembang.

“Dari penilaian desa ini kita tahu bahwa ada kekurangan dari desa yang kita bina, penilaian itu akan menjadi motivasi untuk lebih memajukan desa kita,” jelas Bupati.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini mengatakan bahwa penilaian lomba desa yang didasarkan atas data dasar desa, pemerintahan desa, wilayah desa dan masyarakatnya menjadi penting agar ke depan bagaimana hasil dari penilaian akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang terpenting nanti, bagaimana keberlanjutan program ini dijadikan program pemerintah desa dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kades Boti, Y Sudarsono menyampaikan bahwa Desa Boti yang memiliki luas 4882 km2 memiliki penduduk berjumlah 1832 jiwa.

Ia juga berterimakasih kepada Pemkab Sekadau karena Desa Boti diberikan kesempatan mengikuti lomba desa tingkat kabupaten.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, kami berterima kasih diberi kesempatan mengikuti lomba desa tingkat kabupaten ini,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar