Untuk Korban Banjir Sekadau, Pemprov Kalbar Serahkan 600 Paket Sembako

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan 600 paket bantuan sembako bagi warga terdampak banjir kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. Secara simbolis, penyerahannya dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Sekadau, Jumat (14/10/2022).

Pada penyerahan bantuan tersebut, Pemprov Kalbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Heronimus Hero mengatakan, bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan sesuai dengan arahan dari  Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Sutarmidji,” ucap Heronimus.

Ia menyampaikan, selain Kabupaten Sekadau, ada tiga kabupaten lain yang mendapat bantuan serupa, yaitu Kabupaten Ketapang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang. Untuk bantuan di Sekadau, akan didistribusikan sepenuhnya oleh Pemkab Sekadau.

“Sementara untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Sekadau” tutup Heronimus.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakatnya yang terdampak musibah banjir.

“Hari ini juga akan kita salurkan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Sekadau, mengingat bahwa kurang lebih beberapa hari ini mereka sudah terdampak banjir,” ucap Aron.

Pada acara tersebut, juga diadakan serah terima bantuan secara simbolis serta dilanjutkan penyaluran bantuan kepada masyarakat Desa Mungguk dan Desa Tanjung oleh Bupati Sekadau. (Jau)

BACA JUGA:  Bupati Bagi-bagi Sembako Kepada Warga Punggur Kecil

Comment