Prabowo Dianugerahi Gelar Datuk Sri Setia Negara oleh Sultan Pontianak Dengan Lailahaillallah Muhammadurrasulullah

KalbarOnline, Pontianak – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dianugerahi gelar Datuk Sri Setia Negara oleh Sultan IX Kesultanan Pontianak.

Penganugerahan gelar kebangsawanan itu diserahkan Sultan Pontianak Syarif Mahmud (Melvin) Alkadrie kepada Prabowo yang diawali dengan pengambilan sumpah janji setia dengan melafazkan kalimah tauhid yang disaksikan puluhan ribu masyarakat Kalimantan Barat yang memadati Keraton Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (17/3/2019).

“Sejak diangkat dalam gelar adat kebangsawanan Kesultanan Pontianak ini, maka bersatulah persaudaraan kita dunia dan akhirat. Jaya sempurna saudara H. Prabowo Subianto kami tabalkan sebagai Datuk Sri Setia Negara yang merupakan bangsawan di Kesultanan Pontianak, jaga dan lindungilah harkat dan martabat kesultanan ini sebagaimana mengikat kita menjadi saudara dunia dan akhirat, dengan berkah Lailahaillallah Muhammadurrasulullah,” kata Sultan Melvin.

Baca Juga :  Prabowo Miris Pemerintah Kerap Impor Bahan Pangan Saat Musim Panen dan Mampu Diproduksi Petani Indonesia

Setelahnya, Sultan Pontianak menyematkan Kopiah (peci) hitam keemasan, selempang dan lencana sebagai tanda diterimanya gelar Datuk Sri Setia Negara oleh Prabowo.

Baca Juga :  UPT PPD Sambangi Pengunjung Warkop di Reformasi Pontianak, Ajak Pemuda Taat Bayar Pajak

Sorak-sorak masyarakat baik tua-muda dan emak-emak, tak henti-hentinya meneriakkan nama Prabowo sembari mengacungkan dua jari.

Seperti diketahui, kedatangan Prabowo di Pontianak, Kalimantan Barat dalam rangka menerima penganugerahan gelar kebangsawanan dari Sultan IX Kesultanan Pontianak sekaligus memberikan pidato kebangsaannya mengenai kondisi bangsa terkini serta menyampaikan gagasan-gagasan dan solusi-solusi yang akan diwujudkannya bersama Sandiaga Uno ketika memimpin Indonesia nantinya. (Fai)

Comment