Sultan Pontianak dan Sejumlah Ormas Melayu Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Pekan Gawai Dayak ke 37

KalbarOnline, PontianakEvent Pekan Gawai Dayak (PGD) merupakan event budaya yang diadakan pada setiap tahunnya, pada perayaan yang ke-37 ini dilaksanakan pada tanggal 16-23 Mei 2023 di Rumah Radakng Pontianak.

Kegiatan yang pada tahun ini mengangkat tema “Merawat Keberagaman untuk Kalbar Bermartabat” mendapat dukungan dari beberapa Tokoh Etnis Melayu diantaranya Sultan Pontianak Syarif Melvin Alkadrie, Ketua DPP Pemuda Orang Melayu (POM), Laskar Pemuda Melayu (LPM) dan Barisan Pemuda Melayu (BPM).

Baca Juga :  Iming-iming Bisa Luluskan CPNS, Oknum ASN di Kalbar Ditangkap Polisi

Sultan Pontianak Syarif Melvin Alkadrie saat ditemui di kediamannya mengatakan, Pekan Gawai Dayak ini merupakan klender event wisata tahunan Provinsi Kalbar.

“Pada dasarnya saya mendukung penuh semua kegiatan yang berhubungan dengan mengangkat kebudayaan,” ungkapnya.

Melvin menambahkan, melalui event ini, masyarakat maupun generasi millenial sekarang dapat lebih mengenal kebudayaan yang ada di Kota Pontianak khususnya dan di Kalimantan Barat pada umumnya.

“Saya berharap pelaksanaan Event Pekan Gawai Dayak ini dapat berjalan aman dan lancar,” sampainya.

Baca Juga :  Polres Melawi Kerahkan 329 Personel Pengamanan Gawai Dayak

Terpisah Agus Setiadi dari DPP Ketua Pemuda Orang Melayu (POM) mengatakan, pelaksanaan gawai Dayak ini merupakan wadah semua pihak untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat adat dayak dan masyarakat berbagai etnis lainya dalam wujud keberagaman dalam memajukan budaya.

“Kami Persatuan Orang Melayu selalu berkomitmen pada nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, menjunjung tinggi toleransi dan harmonisasi antar etnis, suku dan agama di wilayah Kalimantan Barat,” jelasnya. (Jau)

Comment