by

XXI Ayani Mega Mall Ditutup Pasca Lima Karyawan dan 14 Penonton Dinyatakan Positif Corona

XXI Ayani Mega Mall Ditutup Pasca Lima Karyawan dan 14 Penonton Dinyatakan Positif Corona

KalbarOnline, Pontianak – Studio XXI Ayani Mega Mall ditutup sementara selama 14 hari pasca ditemukannya 19 kasus konfirmasi alias positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Harisson menjelaskan, 19 kasus konfirmasi yang ditemukan itu, berdasarkan pemeriksaan swab PCR yang dilakukan Satgas Covid-19 Kalimantan Barat pada 19 Februari lalu.

“Studio XXI Ayani Mega Mall itu tanggal 19 Februari kita lakukan swab terhadap karyawan dan pengunjung atau penonton. Yang keluar hasil itu ada 19 orang, lima orang karyawan studio XXI itu dinyatakan positif, 14 orang pengunjung juga dinyatakan positif. Ini menurut pemeriksaan swab PCR Laboratorium Universitas Tanjungpura,” kata Harisson.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson saat diwawancarai wartawan di sela-sela pemeriksaan swab PCR terhadap pengunjung bioskop XXI Ayani Mega Mall
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson saat diwawancarai wartawan di sela-sela pemeriksaan swab PCR terhadap pengunjung bioskop XXI Ayani Mega Mall (Foto: Fat)

Ia merincikan, lima karyawan studio XXI Ayani Mega Mall yang terkonfirmasi positif itu di antaranya dua petugas tiket, dua petugas kafe dan satu orang petugas keamanan.

“Ini kan sebenarnya membahayakan terjadinya penularan terhadap para penonton yang datang ke studio XXI,” sebutnya.

Berdasarkan pemeriksaan itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

“Dan Satgas Covid-19 Kota Pontianak sudah menerbitkan penutupan studio XXI Ayani Mega Mall selama 14 hari sejak tanggal 21 Februari sampai dengan tanggal 6 Maret 2021. Studio XXI Ayani Mega Mall baru boleh dibuka lagi pada tanggal 7 Maret,” jelasnya.

Penutupan Studio XXI Ayani Mega Mall itu, jelas Harisson, dituangkan dalam surat dari Kasatpol PP Kota Pontianak tertanggal 19 Februari 2021.

“Saya kira ini suatu langkah tepat, kita menutup sementara studio XXI Ayani Mega Mall,” ucapnya.

Satgas Covid-19 Kalbar, kata Harisson, juga telah melakukan pemeriksaan terhadap karyawan studio XXI Transmart Kubu Raya.

“Juga melakukan pemeriksaan swab terhadap penonton di situ (XXI Transmart). Namun hasilnya belum keluar,” pungkasnya.

Comment

News Feed