by

Sultan Pontianak Harap Prabowo Dapat Perjuangkan Pengakuan Lambang Negara dan Perubahan Nama Bandara : Jaga Ulama!

KalbarOnline, Pontianak – Sultan IX Kesultanan Pontianak, Sultan Pontianak Syarif Mahmud (Melvin) Alkadrie berharap Prabowo Subianto dapat memperjuangkan lambang negara Republik Indonesia yang dirancang Sultan Hamid II agar dapat diakui Pemerintah Republik Indonesia ketika nantinya diberikan mandat oleh rakyat menjadi Presiden Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Sultan saat memberikan sambutannya dalam Silaturahim Akbar Prabowo Subianto di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.

“Mewakili masyarakat Kalimantan Barat, saya berharap Bapak Prabowo bisa memperjuangkan lambang negara Republik Indonesia yang sudah sekian lama kita perjuangkan agar diakui Pemerintah Indonesia yang diciptakan oleh Sultan Hamid II, sosok seorang sultan ke-7 di Kesultanan Kadriah Pontianak,” harapnya.

Sultan Melvin turut berharap agar Prabowo dapat mengubah nama Bandara Internasional Supadio menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie.

“Saya juga berharap kepada Bapak Prabowo mengenai Bandara Supadio di Kubu Raya mudah-mudahan ini bisa diubah namanya menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie,” ujar Sultan.

Selain itu, Sultan Melvin juga berharap Prabowo dapat menjaga para ulama yang saat ini seringkali diintimidasi, ditolak dan dicegat ketika nantinya memimpin Indonesia.

“Insya Allah, mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Prabowo dapat membuat perubahan di Kalbar dan menjaga ulama-ulama kita yang seringkali diintimidasi, ditolak dan dicegat. Mudah-mudahan dengan beliau memimpin nanti, semunya menjadi aman, Indonesia tetap bersatu, NKRI tetap harga mati,” pungkasnya.

Sebelumnya pada September 2018 lalu, Sultan Melvin juga menyampaikan harapan serupa kepada calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno jika terpilih nantinya dapat memperjuangkan perubahan nama Bandara Supadio menjadi Bandara Sultan Syarief Abdurahman Alkadrie serta pengakuan pembuatan lambang negara oleh Sultan Hamid II.

“Ketika bapak Insya Allah duduk menjadi Wapres RI, saya mewakili masyarakat Pontianak berharap dapat memperhatikan tempat budaya di Kalbar dan lebih khusus mengenai perubahan nama Bandara Supadio yang sudah lama kita perjuangkan, semoga kedatangan beliau berikutnya, mendarat di Bandara Sultan Syarief Abdurahman Alkadrie. Juga lambang negara yang dirancang Sultan Hamid II, mudah-mudahan dengan terpilih Wapres RI bisa memperjuangkan lambang negara dari keluarga besar Kesultanan Pontianak agar diakui oleh Republik Indonesia,” tutur Sultan.

BACA JUGA:  Prabowo Menyapa Pontianak, Puluhan Ribu Pendukung Diprediksikan Hadir

Sultan juga menyatakan bahwa masyarakat Kalbar khususnya Pontianak siap mendukung penuh Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

“Mari satukan tekad untuk Prabowo-Sandi,” serunya. (Fai)

Comment

Terbaru