by

Sowan ke Istana Kadriah, Sandi Dapat Dukungan Penuh Sultan Pontianak di Pilpres 2019

KalbarOnline, Pontianak – Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno tiba Bandara Supadio Kubu Raya, Rabu (19/9/2018). Setibanya di Kubu Raya, Bang Sandi sapaan akrabnya langsung bertolak menuju Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.

Baca: Sandi Sowan ke Sultan Pontianak, Emak-emak dan Kaum Millenial

Baca: Kenakan Baju Melayu ke Istana Kadriah Pontianak, Bang Sandi Disambut Emak-emak Militan

Menggunakan baju khas Melayu bewarna kuning keemasan, Bang Sandi disambut langsung oleh Sultan IX Pontianak, Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie beserta permaisuri dan sejumlah pangeran istana.

Penyambutan Bang Sandi dimulai dengan sejumlah prosesi budaya, seperti berbalas pantun, pencak silat dan prosesi lainnya serta disambut histeris oleh emak-emak militan yang telah lama menunggu kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Sultan Melvin pun langsung mengajak pencetus Partai Emak-Emak ini untuk meninjau sejumlah potret dan benda-benda bersejarah yang terpajang di Istana Kadriah.

“Alhamdulillah beliau sampai juga di Istana Kesultanan Pontianak, Istana Kadriyah, semoga dengan kedatangan beliau juga bisa menduduki Istana Negara,” ucap Sultan Melvin yang diamini oleh masyarakat yang hadir.

Sultan Pontianak juga berharap apabila Bang Sandi terpilih agar dapat memperjuangkan perubahan nama Bandara Supadio menjadi Bandara Sultan Syarief Abdurahman Alkadrie serta pengakuan pembuatan lambang negara oleh Sultan Hamid II.

“Ketika bapak Insya Allah duduk menjadi Wapres RI, saya mewakili masyarakat Pontianak berharap dapat memperhatikan tempat budaya di Kalbar dan lebih khusus mengenai perubahan nama Bandara Supadio yang sudah lama kita perjuangkan, semoga kedatangan beliau berikutnya, mendarat di Bandara Sultan Syarief Abdurahman Alkadrie. Juga lambang negara yang dirancang Sultan Hamid II, mudah-mudahan dengan terpilih Wapres RI bisa memperjuangkan lambang negara dari keluarga besar Kesultanan Pontianak agar diakui oleh Republik Indonesia,” tuturnya.

Sultan juga menyatakan bahwa masyarakat Kalbar khususnya Pontianak siap mendukung penuh Bang Sandi menjadi Wapres di Pilpres 2019 mendatang.

“Semoga dengan kehadiran emak-emak disini dalam rangka mendukung penuh Bapak Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak. Untuk itu, mari satukan tekad untuk Bapak Sandiaga Uno,” serunya.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Melvin juga memberikan cinderamata kepada Bang Sandi berupa peci warna hitam dengan motiv kuning keemasan serta penyematan lencana.

Seisi ruangan penuh dengan teriakan ‘Bang Sandi ganteng, idola emak-emak’. Bahkan kerap kali mendapat celah, emak-emak yang hadir menerobos penjagaan dari pengamanan Kesultanan agar dapat berswafoto dengan Bang Sandi sehingga membuat petugas kewalahan. Selanjutnya, Bang Sandi bersama Sultan Melvin menapaktilasi perjalanan Muhammad Hatta dan Sultan Hamid II menaiki sampan menyeberang menuju Pasar Tengah.

Comment

News Feed