Alhamdulilah, Akhirnya Aminah Ditemukan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pencarian hari kedua terhadap Aminah (50) kembali dilakukan, kali ini tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pontianak, Pos Pol Desa Pulau Limbung, Babinsa Pulau Limbung, Perangkat Desa dan masyarakat direncanakan akan melakukan pencarian dengan tracking paralel dengan radius 500 M dengan luas area 700.000 M².

Hal tersebut dikatakan kepala Kantor Basarnas Pontianak saat dikonfirmasi terkait pemberitaan hilangnya Aminah warga Dusun Tabau Makmur, Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

“Sekitar Pukul 06.00 wib tim SAR gabungan melakukan penyisiran di hutan lokasi Aminah dilaporkan hilang, setelah melakukan penyisiran selama 1 jam setengah, tim SAR gabungan berhasil menemukan Aminah dalam keadaan selamat, korban ketemu sekitar 4,62 km dari lokasi hilang,saat ditemui nenek aminah sedang berada di tepi sungai,” ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga :  Disnakertrans Kubu Raya Sesalkan Perusahaan Tak Lapor Sebelum Beroperasi

Hery melanjutkan Aminah wanita paruh baya tersebut dievakuasi dan dibawa ke tempat tinggalnya. Dia juga mengungkapkan bahwa Aminah saat hilang bertahan hidup dengan memakan pucuk-pucuk rotan hingga akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah ibu Aminah berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, kerja keras tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil yang manis, ibu Aminah ini kemudian dievakuasi ke rumah beliau untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis awal oleh anggota kami,” terangnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Mak Ganjar Kalbar Gelar Doa Akbar dan Bakti Sosial di Kabupaten Kubu Raya

Diketahui sebelumnya Aminah warga Dusun Tabau Makmur, Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya ini hilang sejak hari Sabtu, (24/1/2019) lalu, lokasi hilang tepatnya di hutan dekat rumahnya saat hendak mencati rotan, usaha pencarian sempat dilakukan keluarga dan masyarakat setempat namun tidak membuahkan hasil.

Setelah dipastikan tidak terjadi keadaan yang membahayakan pada Aminah diserahkan kepada pihak keluarga dan operasi SAR ditutup dan dinyatakan selesai.

“Tidak lupa juga kami berterimakasih kepada semua unsur dan kalangan masyarakat yang telah melakukan pencarian ini hingga selesai diharapkan kerja sama seperti ini dapat terus ditingkatkan,” pungkas Hery Marantika. (ian)

Comment