Sambut Ramadan, Mak Ganjar Kalbar Gelar Doa Akbar dan Bakti Sosial di Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bulan suci Ramadan semakin dekat. Umat Muslim Indonesia pun telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut bulan penuh mulia dan ampunan itu.

Seperti yang dilakukan Relawan Mak Ganjar Kalimantan Barat. Mereka melakukan persiapan dengan menggelar Doa Akbar dan Bakti Sosial dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah bersama warga Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa (7/3/2023).

Koordinator Daerah (Korda) Mak Ganjar Pontianak, Kalimantan Barat, Krismonikasari mengatakan pihaknya telah melakukan doa akbar dan kerja bakti di lingkungan desa untuk menyambut Ramadan.

“Kami melakukan doa akbar dan bersih-bersih desa atau disebut bakti sosial. Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan sebentar lagi di mana kita harus kembali suci, salah satunya bersih-bersih desa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Muda Mahendrawan Sebut Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 Efektif

Perempuan yang akrab disapa Monik ini menjelaskan kegiatan doa bersama dan bakti sosial di desa tersebut kerap dilakukan menjelang Ramadan.

Sambut Ramadan, Mak Ganjar Kalbar Gelar Doa Akbar dan Bakti Sosial di Kabupaten Kubu Raya 2

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan dan doa bersama memang rutin dilakukan warga desa ini setiap tahun untuk menyambut bulan suci Ramadan,” katanya.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini memanfaatkan momentum ini untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga di desa Rengas sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

“Jadi, kami memanfaatkan momentum ini untuk silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan sosok Pak Ganjar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, relawan Mak Ganjar Kalbar dan warga Desa Rengas berharap Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. “Kami semua mendoakan sosok Pak Ganjar Pranowo baliau yang mau naik menjadi presiden dilancarkan,” katanya.

Baca Juga :  Kabut Asap Melanda, Diskes KKR Akan Bagikan 40.000 Lembar Masker

Setelah doa akbar, para peserta doa akbar melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih lingkungan desa dan masjid yang bakal digunakan untuk beribadah selama Ramadan.

“Bakti sosial ini membersihkan area-area desa, khususnya tadi lingkungan masjid. Di mana masjid sebagai tempat kita ibadah yang nantinya banyak kegiatan yang dilakukan,” jelasnya.

Monik berharap setelah digelarnya acara ini tali silaturahmi warga makin erat. Selain itu, masyarakat Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Manfaatnya digelar acara ini, kami memperkenalkan sosok Pak Ganjar lebih dalam lagi. Kami menyambung silaturahmi dengan masyarakat di sini. Kami bisa melakukan bersih-bersih masjid untuk menyambut bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Comment