by

Sutarmidji Pastikan Akan Cari Pengganti Jabatan Jika LHP Banyak Temuan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan dirinya akan mencari pengganti pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat jika dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terdapat banyak temuan serta laporan keuangan tidak tepat waktu.

“Saya pastikan akan cari pengganti, baik saudara sudah dua tahun ataupun belum, saya tetap cari penggantinya, pasti. Masalah nanti aturannya bagaimana, yang jelas kita punya kontrak kinerja. Itu jauh lebih lex specialis dibandingkan dengan aturan-aturan yang lain dan saya sudah konsultasi dengan Mendagri dan KASN,” tegasnya.

Masih didapati sejumlah laporan mengenai penyimpangan-penyimpangan, Gubernur yang dikenal doyan ‘ngomel’ (marah.red) ini menegaskan apapun yang diminta oleh jajaran Pemerintah Provinsi, sebesar apapun pungli untuk mengurus sesuatu, agar hal tersebut dilaporkan kepadanya.

“Apapun yang diminta, sebesar apapun pungli urusan, laporkan ke saya. Akan saya serahkan ke aparat penegak hukum, lebih baik saudara berhenti. Kalau ada yang bawa nama saya, segera konfirmasikan ke saya benar atau tidak. Saya serius, kita lihat saja nanti,” tegasnya.

“Saya pastikan saudara-saudara tidak hanya diawasi oleh inspektorat, tapi lebih dari itu. Saya dapat laporan-laporan bahkan untuk mengambil SK berkala harus ada jasanya, itu luar biasa. Saya tak mau lagi dengar hal itu,” tegasnya lagi.

Berkenaan dengan hal tersebut, Sutarmidji meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuat suatu sistem agar kenaikan pangkat pegawai, mutasi dan promosi itu terukur dan transparan.

“Jangan berpikiran yang tidak-tidak. Harus transparan. Tempatkan seseorang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja, supaya kita mendapatkan hasil yang baik dari setiap anggaran belanja yang sudah diserahkan kepada kita,” tukasnya.  “Jadi saudara bekerja dengan baik, kemudian tekadkan diri untuk mengubah Kalimantan Barat jadi lebih baik secara bersama supaya ada kebanggan yang kita tinggalkan ketika kita sudah mengakhiri segala amanah yang diberikan kepada kita. Jadi saya harap itu, mari kita bertekad untuk terus memperbaiki semuanya,” pungkasnya. (Fat)

Comment

News Feed