Sutarmidji Ingatkan Kepala Daerah dan Jajaran Pemprov: Hati-hati Gunakan Anggaran

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah se-Kalbar dan jajaran dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran.

“Fokus pemerintah adalah pembangunan sumber daya manusia, untuk itu jangan main-main dengan anggaran pendidikan, kesehatan dan desa. Kemarin Cianjur,” ingatnya, saat memberikan sambutan pada penyerahan DIPA 2019, belum lama ini.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga mengingatkan kepada seluruh pejabat bahwa penyadapan oleh aparat penegak hukum tak dapat dihindari.

Baca Juga :  Dua Penumpang Lion Air yang Positif Covid Akui Gunakan Surat Negatif PCR Palsu

“Jangan cerita pake handphone jadul untuk menghindari penyadapan aparat penegak hukum. Saya pernah jadi pemateri bersama Ketua KPK dan Irjen Kemendagri, lalu ada seorang direktur yang menggunakan handphone jadul, tak ada kamera dan sebagainya.”

“Ketika diskusi di ruangan itu, Pak Agus (Ketua KPK) bilang, bapak kan direktur, masa tak mampu beli android. Bapak kira KPK tidak bisa nyadap, justru saya makin curiga dengan bapak karena pake hp jadul,” cerita Sutarmidji.

Baca Juga :  Akbar Ramadhan Jabat Plt Ketua Sapma PP Kalbar
“Sepanjang jaringan internet ada, pakai hp apapun tetap bisa disadap. Polisi juga sudah ada alat canggih untuk menyadap. Jadi, jalankan saja pemerintahan secara baik dan sesuai prosedur. Khusus jajaran dinas pendidikan dan dinas kesehatan, saya wanti-wanti betul, kemudian perizinan, Pemerintah Pusat sudah bertekad tidak ada toleransi apapun untuk kegiatan yang menyimpang dari anggaran untuk pendidikan dan kesehatan,” sambungnya. (Fat)

Comment