Sutarmidji Apresiasi Pemkab Melawi Selesaikan APBD 2019 Tepat Waktu

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Melawi yang sudah menyelesaikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019 dengan tepat waktu.

“Saya terima kasih kepada Pak Panji yang sudah bisa menyelesaikan APBD tahun 2019 tepat waktu dan Alhamdulillah ini tahun pertama Pemkab Melawi tepat waktu,” ujarnya, belum lama ini.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berharap tahun depan Pemkab Melawi mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Nanti ada tim asistensi untuk bapak. Saya harap tahun depan itu APBD 2019 ketika di audit Melawi harus WTP dan itu merupakan kerja yang luar biasa kalau bisa dicapai. Bengkayang dan Sambas Insya Allah tahun depan juga bisa WTP,” tukasnya.

Sebelumnya, mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini sempat mengultimatum Pemerintah Kabupaten Melawi agar tak kembali terlambat mengesahkan APBD. Sutarmidji berang lantaran hal ini bukan kali pertama terjadi di Kabupaten Melawi.

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini bahkan menegaskan akan meminta izin Kemendagri untuk mengambil alih penyusunan APBD Melawi apabila pengesahan APBD kembali molor.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pada Rabu malam (5/12/2018) lalu, APBD Melawi 2019 resmi disahkan ditandai dengan penandatanganan persetujuan antara pimpinan DPRD dan Bupati Melawi.Adapun APBD Melawi 2019 ditetapkan dengan jumlah pendapatan daerah sebesar Rp1,173 triliun dan jumlah belanja daerah sebesar Rp 1,171 triliun. (Fat)

Tinggalkan Komentar