Pimpin Safari Natal Pemkab di GKE Kanaan Nanga Mau, Wabup Askiman Ajak Umat Doakan Kedamaian di Yerusalem

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Arahannya, Pada Saat Memimpin Safari Natal Pemkab Sintang di GKE Kanaan Nanga Mau (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Arahannya, Pada Saat Memimpin Safari Natal Pemkab Sintang di GKE Kanaan Nanga Mau (Foto: Sg/Hms)

Pesankan kepada umat, agar maknai natal sebagai momen evaluasi diri

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Akiman MM, memimpin safari natal Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Kalimanta Evangelis Kanaan Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Jum’at malam (15/12).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi Kepala Dinas Perindutrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman dan dihadiri Camat Kayan Hilir, umat kristiani Kecamatan Kayan Hilir dan unsur terkait lainnya.

Adapun natal pada tahun ini, mengusung tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu’ (Kolose 3:15) dan subtema ‘Kita Tingkatkan Persatuan Dalam Kebhinekaan’.

Ia juga mengatakan bahwa safari natal Pemerintah Kabupaten Sintang ini merupakan upaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat saat perayaan natal tiba.

“Oleh karena unsur pimpinan Pemerintah Kabupaten Sintang tidak mungkin mampu hadir untuk bernatalan dengan cara satu persatu ke rumah semua jamaat Tuhan dalam masa raya natal, sehingga melalui safari natal ini dilaksanakan sebagai pengganti sekaligus perekat silaturahmi,” tuturnya.

Dengan kehadiran pimpinan daerah dalam safari natal, lanjut Wabup, merupakan kehadiran secara resmi di tengah-tengah masyarakat untuk bernatalan di Kecamatan Kayan Hilir baik yang protestan maupun yang khatolik.

Momentum safarai natal ini, Wabup memberikan pesan natal kepada umat kristiani di Kecamatan Kayan Hilir, agar bisa sebagai manusia yang takut akan tuhan mampu untuk terus mengevaluasi diri dalam menjalankan kehidupan.

“Apa yang telah kita perbuat untuk diri kita sendiri, apa yang telah kita perbuat untuk seisi rumah tangga kita, untuk seluruh keluarga kita, sahabat kita dan yang paling terpenting adalah pertanyakan dalam hati diri kita sendiri apa yang telah kita perbuat untuk gereja kita. Jadikan natal sebagai momen evaluasi atau introspeksi diri,” pesannya.

Dengan demikian, lanjutnya, kalau sudah berbuat secara maksimal untuk gereja berarti diri kita sendiri sudah melayani Tuhan, karena melayani Tuhan merupakan suatu kebahagiaan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wabup Askiman mengajak umat kristiani Kayan Hilir untuk medoakan kedamaian di tanah yerusalem yang saat ini sedang bergejolak, meskipun dalam kontek kenegaraan bukan negara Indonesia, namun dalam kontek kemanusia mereka adalah saudara kita sebagai umat manusia.

“Mari kita doa bersama-sama dan pesan saya kepada semua denomenasi gereja bahkan setiap hari minggu, ibadah kebaktian dan misa rumah tangga kita doakan kota yerusalem penuh dengan damai suka cita karena disitulah pusat sentralnya tanah suci baik bagi kristen, khatolik maupun umat muslim,” ajaknya.

Sementara, Ketua Pelaksana safari natal GKE Kanaan Nanga Mau, Rasmin sangat berterima kasih kepada Pemkab Sintang telah menjadikan gereja GKE Kanaan Nanga Mau tujuan safari natal Pemerintah Kabupaten Sintang di Kecamatan Kayan Hilir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Wakil Bupati Sintang yang telah hadir secara langsung sebagai Pemerintah Kabupaten Sintang dalam safari natal ini, tentunya kebanggaan bagi kami telah dipercayakan sebagai panitia safari natal pemkab,” kata Rasmin.

Dalam safari natal tersebut juga, jelas rasmin, hadir berbagai undangan di lingkungan Kecamatan Kayan Hilir seperti unsur kecamatan, unusr desa, unsur forkopimcam, lembaga keuangan masyarakat, denomenasi gereja baik yang protestan maupun yang khatolik, tokoh adat, tokoh pendidikan, pendetda dan pastor serta masyrakat kristiani Kecamatan Kayan Hilir.

“Dan juga ada doorpize bagi jemaat yang bisa menjawab pertanyaan oleh para pendeta dan pastor, doorprize tersebut dari panitia safari natal pemkab,” tambahnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar