Hadiri Rakor PDIP, Wabup Hermanus Harap Parpol Jadi Pelopor Pendidikan Politik Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menyambut baik dan mengapresiasi rapat kordinasi cabang Kabupaten Kubu Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kamis (13/12/2018). Menurut Hermanus, partai politik harus mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak 2019 mendatang.

Hermanus berharap Kabupaten Kubu Raya dapat tetap kondusif menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hermanus, menyebutkan pemilu serentak 2019 memiliki sedikit perbedaan dari pemilu sebelumnya.

Dimana pada pemilu 2019, mendatang Pemilihan Legislatif dan Presiden dilaksanakan secara bersamaan. Untuk itu dibutuhkan penyampaian pendidikan politik yang berkualitas kepada masyarakat, yang dapat dilakukan oleh kader dan simpatisan partai.

Hermanus, mengatakan PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang telah mengantarkan dirinya menjadi Wakil Bupati Kubu Raya bersama dengan Rusman Ali sebagai Bupati. PDIP sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Kubu Raya, dapat terus memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Menpan Akan Tuntaskan Permasalahan CPNS 2010 dan 2012

“Kita sangat mendukung dan menyambut baik rakor seperti ini, yang mengumpulkan semua kader dan simpatisan serta organisasi anak cabang dan ranting. Untuk membangun komunikasi politik yang baik sebagai bekal menghadapi Pemilu 2019 mendatang,” ujar Hermanus.

Hermanus meminta agar semua partai politik termasuk Partai Indonesia Perjuangan menjadi pelopor bagi pendidikan politik yang baik di masyarakat. Bersama-sama berkomitmen memerangi isu-isu negatif yang dapat menggangu keharmonisan, kekompakan dan hubungan sesama warga masyarakat.

Baca Juga :  Batal Konser di Qubu Resort, Ari Lasso Sampaikan Permintaan Maaf ke 8500 Baladewa dan Baladewi Kalbar

“Kita berharap baik kader maupun simpatisan tidak menjadi bagian dari penyebar informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Bersama-sama memberikan contoh dan pendidikan politik yang baik, santun dan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan,” harap Hermanus.

Hermanus berharap semua Partai politik yang telah ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, secara bersama-sama berkomitman menjaga keutuhan NKRI. Bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, adil, aman, terbuka, jujur dan berkualitas.

“Untuk bersama-sama kita menghasilkan wakil-wakil rakyat yang benar-benar memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk membawa bangsa ini lebih baik kedepan, demikian juga halnya dengan Presiden,” terang Hermanus.

Hermanus, mengingatkan masyarakat agar jangan sampai karena berbeda partai, berbeda dukungan kemudian lalu tidak membangun silaturahmi. “Beda pilihan, beda warna dan beda partai boleh saja, tetapi kita tetap satu kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutup Hermanus. (ian)

Comment