Atlet Muay Thai Kapuas Hulu Perebutkan Emas dan Perak di Partai Final

All Kapuas Hulu Final

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dua atlet cabang olahraga Muay Thai Kapuas Hulu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Barat berhasil masuk final yakni Markus Mering yang akan berhadapan dengan Andi Hutbawan di kelas 60 kg.

Cabor Muay Thai terjadi all Kapuas Hulu final memperebutkan medali emas dan medali perak antara Markus Mering bertemu Andi Hutbawan.

Ketua Pengkab Muay Thai Kapuas Hulu, Tatang Soentani kepada KalbarOnline mengatakan bahwa untuk kelas 60 kg terjadi all Kapuas Hulu final bertemu Markus Mering VS Pratu Andi Hutbawan, Rabu (21/11/2018).

Tatang mengatakan di semifinal pada Rabu (21/11/2018) di kelas 60 kg, Markus Mering mengalahkan atlit cabor Muay Thai Mempawah atas nama Prayuda, sedangkan Andi Hutbawan  Saputra mengalahkan Yulius dari Sekadau.

Untuk kelas 57 kg, Markus Dono dan Rahmad Yani dari Kapuas Hulu berhasil mendapatkan medali perunggu.

Tatang menambahkan untuk perolehan medali di cabang olahraga Muay Thai sudah tercapai target medali.

“Ini sudah saya prediksikan, bahwa di cabor Muay Thai akan terjadi all Kapuas Hulu final dan besok partai final terjadi all Kapuas Hulu final di cabor Muay Thai Porprov ke XII tahun 2018,” ujarnya.

“Dengan perolehan medali ini, saya berharap ada dukungan Pengprov Muay Thai dan KONI Kalbar untuk penyelenggaraan liga dua atau liga tiga Muay Thai se-Kalbar di Kapuas Hulu sebagai tuan rumah. Sehingga untuk potensi pengembangan cabor Muay Thai terbuka lebar di Kapuas Hulu. Target kami semoga ada kejuaraan Muay Thai yang merupakan olahraga silat dari Thailand ini memperebutkan piala Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem serta Bupati Kapuas Hulu,” pungkas Tatang. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar