Chomain Wahab Serukan Masyarakat Kalbar Tolak Politik Uang dan Pilih Pemimpin yang Pengalaman dan Berprestasi

KalbarOnline, Sintang – Politik uang (Money Politic) merupakan salah satu faktor yang berpotensi dapat menciderai Pilkada Kalbar 2018. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang Tokoh Kabupaten Sintang, Chomain Wahab.

Menurutnya, politik uang hanya bisa menyesatkan Warga Sintang dan Kalimantan Barat.

Untuk itu, dirinya dengan tegas menolak Politik uang yang semakin marak menjelang Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

“Salah satu faktor yang melukai Pilgub Kalbar adalah politik uang, yang hanya bisa menyesatkan warga Sintang dan Kalimantan Barat khususnya. Jelang hari pencoblosan semakin marak hal itu terjadi,” jelas Chomain Wahab, belum lama ini.

Mantan calon Wakil Bupati Sintang pada Pilbup Sintang 2015 lalu ini, juga menegaskan bahwa masyarakat yang menerima politik uang, akan menyesal selama lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur Kembali Hebohkan Sintang, Pelaku Masih Berusia 13 Tahun

“Kalau kita menerima permainan uang yang dilakukan salah satu paslon, hanya memberi kesenangan satu atau dua hari saja. Selebihnya, kita menyesal sampai lima tahun, saya jamin itu,” jelas Chomain Wahab.

Chomain juga menjelaskan bahwa pemimpin yang menggunakan politik uang dalam strateginya, maka dijamin pemimpin akan sibuk memperkaya dirinya sendiri.

“Kalau ada calon yang terpilih karena politik uang, saya yakin Kalbar akan hancur kedepannya. Karena pemimpin yang seperti itu, hanya akan memperkaya dirinya sendiri. Sebab dia sudah membeli suara masyarakat, jadi dia bebas untuk lakukan apa saja,” jelas Chomain Wahab.

Guna mensukseskan Pilgub 2018, Chomain Wahab mengimbau masyarakat Kalimantan Barat khusunya Kabupaten Sintang, agar memilih pemimpin berdasarkan prestasi dan pengalamannya. Menurutnya, masyarakat Kalbar harus tahu betul mana pasangan yang benar-benar terbukti.

Baca Juga :  Kunjungi Ambalau, Bupati Sintang Tempuh Jalur Darat

“Saya imbau agar masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sintang untuk memilih pemimpin berdasarkan prestasi dan pengalamannya. Saya tahu masyarakat sudah bosan di iming-imingi janji, untuk itu kita harus pilih pemimpin yang benar-benar terbukti,” tegas Chomain.

Chomain Wahab yang juga merupakan Wakil Ketua DPC PKB, menjelaskan guna mensukseskan Pilgub 2018 dirinya menghimbau bahwa masyarakat tidak boleh Golput.

“Kita semua merupakan warga Kalimantan Barat yang berhak menggunakan hak suara kita dalam Pilgub Kalbar. Jangan takut dalam menggunakan Hak Suara. Ayo ke TPS,” ajaknya. (RMN)

Comment