Porprov Kalbar XII, Cabor Muay Thai Kapuas Hulu Sabet Emas

All Kapuas Hulu Final

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Partai final cabang olahraga Muay Thai kelas 60 kg dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat yang berlangsung di GOR Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak mempertemukan antara Markus Mering vs Andi Hutbawan Saputra yang sama-sama merupakan atlet dari Kapuas Hulu, Kamis (22/11/2018).

Ketua Pengkab Muay Thai Kapuas Hulu, Tatang Soentani kepada KalbarOnline mengatakan bahwa untuk kelas 60 kg terjadi all Kapuas Hulu final bertemu Markus Mering VS Pratu Andi Hutbawan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Tiadakan CFD dan Titik Kulminasi

Pada partai final ini, Andi Hutbawan dipaksa rela menyerahkan medali emas setelah dikalahkan rekan setimnya Markus Mering.

Alhasil Markus Mering berhak atas medali emas pada cabor ini, sementara Andi Hutbawan harus puas mendapatkan medali perak.

Tatang Soentani mengatakan untuk perolehan medali di cabang olahraga Muay Thai sudah tercapai target medali.

“Ini sudah saya prediksikan, bahwa di cabor Muay Thai akan terjadi all Kapuas Hulu final dan besok partai final terjadi all Kapuas Hulu final di cabor Muay Thai Porprov ke XII tahun 2018,” ujarnya.

Baca Juga :  48 Tim Mobile Legends Perebutkan Piala Sultan Pontianak

“Dengan perolehan medali ini, saya berharap ada dukungan Pengprov Muay Thai dan KONI Kalbar untuk penyelenggaraan liga dua atau liga tiga Muay Thai se-Kalbar di Kapuas Hulu sebagai tuan rumah. Sehingga untuk potensi pengembangan cabor Muay Thai terbuka lebar di Kapuas Hulu. Target kami semoga ada kejuaraan Muay Thai yang merupakan olahraga silat dari Thailand ini memperebutkan piala Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem serta Bupati Kapuas Hulu,” pungkas Tatang. (Ishaq)

Comment