48 Tim Mobile Legends Perebutkan Piala Sultan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Turnamen Mobile Legends Piala Sultan Pontianak yang diselenggarakan oleh Kesultanan Pontianak bekerjasama dengan Esport Journalis Pontianak resmi digelar di Warung Kopi Aming Podomoro, Sabtu tanggal 15 Oktober 2022.

Tidak kurang 48 tim dari berbagai komunitas di Pontianak turut serta dalam turnamen yang merupakan bagian dari rangkaian Pekan Raya Pontianak HUT ke-251 Kota Pontianak tersebut.

“Selamat bertanding kepada 48 tim Mobile Legends, anak-anak muda Kota Pontianak, semoga terus mengasah kemampuan untuk bisa mengharumkan nama Kota Pontianak,” kata Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie saat membuka turnamen.

Baca Juga :  Hardclone X Pastikan Tiket Final Usai Bungkam Rex Clava di Piala Gubernur Kalbar 2023

Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta menjelaskan, bahwa gelaran turnamen ini akan berlangsung selama 2 hari (15 – 16 Oktober), dengan menggunakan sistem kualifikasi.

Pria yang akrab disapa Angling ini menjelaskan, dalam kualifikasi tersebut, akan dipilih sebanyak 8 tim terbaik yang akan berlaga di semifinal.

Bedanya, dalam semifinal ini akan dilangsungkan secara offline dengan venue atau panggung megah yang telah disiapkan.

“Kami menyajikan perlombaan layaknya seperti penyelenggaraan turnamen profesional player seperti Mobile Legends Professional League atau MPL, sehingga inilah yang membuat turnamen berbeda, karena atmosfer kompetisi lebih terasa,” ujar Angling.

Baca Juga :  Stipe Miocic Resmi Menjadi Petarung Kelas Berat Terhebat dalam Sejarah

Dalam kesempatan itu, Angling turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kesultanan Pontianak yang telah mempercayakan pihaknya untuk menjadi panitia pelaksana turnamen tersebut.

“Terima kasih juga semua pihak yang telah mendukung turnamen ini dan kepada para peserta. Selamat bertanding, jangan putus asa, kalah menang itu sudah biasa,” ujar jurnalis Kompas itu mengakhiri. (Jau)

Comment