2019, DPRD Harap Arah Pembangunan Sekadau ke Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

KalbarOnline, Sekadau – DPRD Sekadau menggelar sidang paripurna ke-4 dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD atas nota pengantar RAPBD Sekadau tahun 2019, yang berlangsung di ruang sidang utama Gedung DPRD Sekadau, Senin (19/11/2018).

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra, Handi didampingi Ketua DPRD, Albertus Pinus dan Wakil Ketua II, Jefray Raja Tugam ini dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus yang saat itu dalam kondisi sakit.

Dalam pemandangan umum, mayoritas fraksi dari 8 fraksi yang ada mengharapkan agar arah pembangunan daerah Kabupaten Sekadau 2019 di titik beratkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan.

Untuk dapat sampai kepada tujuan tersebut, pemerintah daerah juga diharapkan memperhatikan infrastruktur penghubung antar desa dan dari desa menuju ibu kota kecamatan.

Selain menyoroti infrastruktur, dewan juga menyoroti masalah kesehatan, dimana ketersediaan obat di RSUD supaya diperhatikan agar keluhan masyarakat mengenai ketersediaan obat bisa terjawab.

Rapat pemandangan umum fraksi DPRD turut dihadiri Sekretaris Daerah Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Mus)

Tinggalkan Komentar