Cinta Olahraga, Masyarakat Nanga Taman Sambut Antusias Gala Desa 2018

KalbarOnline, Sekadau – Antusiasme dan ekspektasi yang tinggi ditunjukkan oleh masyarakat dan anak-anak muda Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau pada pelaksanaan Gala Desa yang dilangsungkan lomba voli dan sepak bola, Selasa (13/11/2018).

Perwakilan dari 14 desa yang tersebar di Kecamatan Nanga Taman terlihat mampu membuat lapangan voli yang biasanya lenggang menjadi meriah. Demikian halnya lapangan sepak bola di lokasi yang tak jauh berbeda itu.

Puluhaan atlet dari desa dan kelurahan di Kecamatan Nanga Taman mengikuti defile atlet peserta Gala Desa 2018. Mereka berbaris rapi, bukan mewakili desa masing-masing, tetapi langsung digolongkan sesuai dengan cabang olahraga yang akan mereka ikuti.

Baca Juga :  Maknai Sumpah Pemuda, TNI-Polri di Nanga Taman Gandeng Milenial Pelopor Protokol Kesehatan

Dalam Gala Desa, ada empat cabang olahraga yang ditampilkan, mulai dari sepak bola, tenis meja, voli dan atletik.

“Kami senang, antusiasme dari calon atlet desa pada masa depan ada disini. Kami juga senang melihat potensi mereka. Semoga tim talent scouting yang datang bisa menemukan bibit-bibit atlet Indonesia pada masa datang,” kata P. Onem, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau yang turut hadir di lapangan memonitor pelaksanaan gala desa setiap harinya.

Baca Juga :  Maulid Tradisional di Nanga Mongko Berlangsung Semarak

Dalam cabang sepak bola, terlihat cukup menarik karena di tempat luas di lapangan Kampung Padak.

“Kami harap kedepan mampu menyumbangkan pemain nasional untuk sepak bola. Kami berharap dari Gala Desa muncul generasi muda penerus prestasi senior mereka. Kami juga berharap lahir atlet di cabang lain yang akan mengharumkan nama Nanga Taman dan memberikan prestasi untuk Indonesia,” tuturnya lagi.

Untuk sepak bola kategori pria mempertemukan antara Desa Nanga Taman vs Nanga Koman yang berhasil dimenangkan olen tim Nanga Taman lewat babak adu finalti dengan skor 4-3. (Mus)

Comment