Maulid Tradisional di Nanga Mongko Berlangsung Semarak

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Ta’lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah yang dilaksanakan keliling dari Masjid ke Masjid. Kali ini maulid tradisional itu berlangsung di Di Masjid Al-Ikhlas Desa Nanga Mongko, Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Sabtu (26/1/2019).

Shalawat yang dilantunkan para jamaah menggema yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia.

Maulid tradisional diharapkan dapat menjadi wadah mempersatukan umat Islam melalui jalinan silaturrahim dan ukhuwah yang erat.

Ketua Masjid Al-Ikhlas Desa Nanga Mongko, Ali berharap supaya pemerintah dapat memperhatikan kegiatan maulid tradisional karena menurutnya kegiatan ini sangat baik dan positif serta menjadi ajang silaturrahim dan budaya kebaikan.

“Kami harap pemerintah dapat memperhatikan mauled tradisional ini, karena kegiatan ini sangat baik dan positif sebagai ajang silaturrahim,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Nanga Mongko, Deraup.

Ia mengkatakan bahwa pemerintah Desa Nanga Mongko sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan maulid tradisional ini.

“Sangat positif dalam rangka membina iman keagaman umat muslim di desa kami,” kata dia.

Pada kesempatan ini, ia turut menyampaikan harapan warga Desa Nanga Mongko agar Pemerintah dapat memperjuangan jalan di desa mereka.

“Kami warga desa di daerah pedalaman ini berharap agar pemerintah dapat memperhatikan jalan kami, supaya kami dapat mengakses hasil alam kami di sini dan jika ada kegitan di desa-desa bapak-bapak ibu-ibu yang dari kabupaten mudah sampai ke daerah kami,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar