Dorong Sekadau Jadi KLA, WVI Kembali Gelar Tatap Muka

KalbarOnline, Sekadau – Wahana Visi Indonesia (WVI) Sekadau menggelar tatap muka dalam rangka menggalang suara dan aksi warga negara, dalam rangka mendukung pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Sekadau yang berlangsung di gedung pertemuan umum Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Selasa (13/11/2018).

Turut hadir pada pertemuan ini enam desa binaan WVI Sekadau. Pertemuan tatap muka kali ini merupakan tahapan ke-5 dari tahapan sebelumnya, terkait hal ini Kecamatan Nanga Taman melalui peran enam desanya mendukung penuh terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

WVI dalam mendorong terwujudnya KLA ini bersama-sama dengan Pemerintah kabupaten Sekadau, Koalisi Organisasi Masyarakat Peduli Anak Sekadau (KOMPAS), Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan bidan yang diharapkan bisa mencetuskan ide-ide dan menyampaikan permasalahan di wilayah masing-masing, yang akan dijadikan sebagai suatu kebutuhan dalam pelayanan. 

Baca Juga :  Pertama Kali di Sekadau, Gala Desa 2018 Bakal Digelar di Nanga Taman

Kepala Desa Meragun mengatakan langkah WVI Sekadau dalam mengupayakan mewujudkan KLA patut di dukung.

Baca Juga :  Sikapi Wabah DBD, Camat Sekadau Hilir Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

“Walau banyak kendala dalam perjalanan kedepan, tapi dengan kebersamaan pihak-pihak terkait, pasti terwujud,” tukas Imakulata.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antaraPemerintah Kecamatan Nanga Taman dan Wahana Visi Indonesia yang didanai olehUni Eropa. (*/Mus)

Comment