Jelang Porprov, Bhayangkara Fighting Club Sekadau Gembleng Atlet Bela Diri

KalbarOnline, Sekadau – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat di Pontianak, Bhayangkara Fighting Club melaksanakan pemusatan latihan bagi atlet-atlet Sekadau.

Pemusatan latihan ini telah berlangaung selama satu bulan di Kompleks Penanjung Island.

Atlet yang dipersiapkan terdiri 10 atlet wushu, 7 atlet Muangthai. Para atlet sendiri didominasi para pemuda dan pelajar SMA.

Baca Juga :  Bupati Aron: Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak Jadi Fokus Pemkab Sekadau

Kepala Bhayangkara Fighting Club Sekadua, Kompol Umbu Sairo yang juga Wakapolres Sekadau mengatakan bahwa pembinaan bagi atlet ini, merupakan upaya Kepolisian Republik Indonesia mempersiapkan generasi muda yang sehat melalui olahraga.

“Sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat dan meminimalisir serta membentengi generasi muda terjauh dari narkoba,” ujarnya saat ditemui KalbarOnline, Jumat (5/10/2018).

“Rentang sesudah satu bulan atlet kita latih setiap sore, dalam Porprov nanti kita targetkan medali emas bisa diraih nantinya,” sambungnya.

Baca Juga :  Deklarasi Pemilu Damai 2019, Polres Sekadau: Siap Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman dan Kondusif

Dalam pelatihan ini, Wakapolres dibantu empat asisten pelatih dari anggota Polres Sekadau.

Pada kesempatan ini Wakapolres mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sekadau telah memberi perhatian penuh dalam mempersiapkan atlet Sekadau.

“Saya yakin bibit atlet tinju dan wushu banyak di Sekadau, mereka sangat antusias sekali dalam berlatih setiap hari,” pungkasnya. (Mus)

Comment