Gubernur Sutarmidji Janjikan Bonus Besar untuk Kafilah Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bendera Ackaya kepada Wakil Ketua I LPTQ Kalbar, HM Tuwok pada pelepasan Kafilah MTQ Kalbar ke Medan untuk mengikuti MTQ Nasional XXVII
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bendera Ackaya kepada Wakil Ketua I LPTQ Kalbar, HM Tuwok pada pelepasan Kafilah MTQ Kalbar ke Medan untuk mengikuti MTQ Nasional XXVII (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjanjikan bonus besar bila ada kafilah Kalbar meraih juara dari cabang apapun di MTQ Nasional di Medan, Sumatra Utara yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Saya akan berikan bonus besar bila ada di antara kalian yang juara,” ucap Sutarmidji dalam sambutannya pada pelepasan Kafilah Kalbar ke Medan di Pendopo Gubernur, Selasa malam (2/10/2018).

Selain menjanjikan bonus besar, tokoh yang akrab dipanggil Bang Midji ini juga memprediksi, kafilah Kalbar bisa meraih tiga juara.

“Apakah juara satu atau juara yang lain, pokoknya ada tiga juara bisa dibawa pulang. Saya yakin ada tiga juara bisa dibawa pulang,” tekadnya.

Dalam kesempatan itu Bang Midji menyerahkan bendera Ackaya kepada Wakil Ketua I LPTQ Kalbar, HM Tuwok. Bendera kebanggaan Kalbar itu agar dikibarkan di arena MTQ.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga menginformasikan, Kementerian Agama RI telah menunjuk Kalbar sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional tahun 2019 depan.

“Ini sebuah kehormatan besar buat Kalbar. Momen ini juga akan kita manfaatkan untuk mempromosikan potensi Kalbar,” tambahnya.

Tak kurang 80 kafilah terdiri qori, qoriah, hafiz, hafizah, khattah, khattatah, beserta pelatih dan official akan bertolak menuju Medan 4 Oktober 2018 esok. Kafilah Kalbar ini rencananya akan dipimpin langsung Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan.

MTQ Nasional XXVII rencananya akan dibuka resmi Presiden RI Joko Widodo 7 Oktober. (Ros/Fai)

Tinggalkan Komentar