by

Peringati HUT TNI ke-73, Kodam XII/Tpr Doa Bersama Diikuti Seluruh Elemen Agama

KalbarOnline, Kubu Raya – Seluruh elemen agama ikut dalam acara doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-73, Selasa (30/9/2018) malam.

Pelaksanaan doa bersama terpusat di Makodam XII/Tpr, untuk umat Islam dilakukan di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr. Sedangkan bagi yang beragama kristen, protestan atau katolik dilaksanakan di Gereja Oikumene dan yang beragama Hindu dan Budha dilaksanakan di Pura Giri Pati Mulawarman.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam sambutanya mengatakan, doa bersama tidak hanya mendoakan para pahlawan revolusi saja tetapi mendoakan seluruh pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara.

Pangdam juga menambahkan selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, doa bersama dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia.

“Dengan doa bersama kita harapkan TNI semakin profesional dan semakin dicintai rakyat,” harapnya.

Terpantau antusias ratusan prajurit bersama keluarga besar prajurit penuhi Masjid Nurul Ikhlas hingga harus ada yang di luar Masjid untuk mengikuti doa bersama. Usai doa bersama, dilakukan Shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan membaca Surah Yasin dan Tahlil serta ditutup dengan Shalat Isya berjamaah.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh K.H. Anas Adzo’bi, sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus mendoakan para Pahlawan yang telah gugur. Selain itu, ibadah doa bersama juga mendoakan, agar rangkaian kegiatan Hari Kesaktian Pancasila dan HUT Ke-73 TNI berjalan dengan aman, lancar dan tertib. (ian)

Comment

News Feed