Kubu Raya Dalam Angka Akan Diisi 438 Halaman Semua Sektor

KalbarOnline, Kubu Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Kubu Raya gelar senam bersama instasi Pemerintah dan non Pemerintah dalam rangka memaknai hari statistik nasional dengan tema Dengan Data, Tingkatkan Prestasi Bangsa, Senin (1/10/2018).

Kepala BPS Kubu Raya, Anton Manurung mengatakan dengan tema seperti itu BPS berkomitmen untuk terus memperbaiki semua data baik kependudukan, sosial, ekonomi dan lainnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting, Pemkab Kubu Raya Luncurkan PMTAS Untuk Murid SD

“Dengan data kabupaten dalam angka mencakup seluruh bidang dapat diakses oleh publik. Adapun semua sektor terangkum sebanyak 438 halaman semua data yang telah dientry,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sebelum pengambilan data ke masyarakat maupun ke perusahaan, diadakan pelatihan ke petugas yang akan turun ke lapangan yang terus diawasi oleh petugas pengawas lapangan.

Baca Juga :  Komitmen Orang Muda Ganjar Sentuh Langsung Masyarakat dengan Kirim Bantuan di Kubu Raya

“Biasanya para pencacah lapangan memakan waktu sekitar satu bulan. Dengan proses seperti itu biasanya para pencacah lapangan memberikan ke pengawas data-data tersebut. Yang apabila masih ada kekerungan maka petugas diperintahkan turun kembali kelapangan,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan data yang akurat pada saat petugas BPS berkunjung untuk pengambilan data. Sehingga faktual data tersebut dapat dipertanggungjawabkan. (ian)

Comment