DPRD Kubu Raya Prihatin Dengan Aspirasi Tenaga Honorer

KalbarOnline, Kubu Raya – Kedatangan ratusan tenaga guru kontrak atau honorer yang tergabung di Forum Ketegori II Kubu Raya disambut baik oleh Ketua Komisi I DPRD Kubu Raya, Suprapto. Kemudian perwakilan peserta aksi dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya di ruang pertemuan DPRD Kubu Raya.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, setelah disampaikan sejumlah aspirasi dari kawan-kawan ini. Karena penerimaan upah yang bervariasi dan itu sangat minim sekali, dengan kejadian seperti harus ada perhatian khusus oleh Pemerintah daerah untuk menyampaikan ke Pemerintah pusat,” ucap, Suprapto, ditemui awak media usai dengar pendapat tenaga honorer (Forum Ketegori II).

Baca Juga :  Pameran Alutsista HUT TNI ke-73 di Kodam XII/TPR Jadi Destinasi Wisata Dadakan

Untuk itu sambung dia marilah kita menjalin kerjasama antara Pemerintah, DPRD, serta masyarakat karena hal ini perlu perhatian khusus.

“Karena kita tahu sendiri betapa kurangannya kepegawaian baik itu dari Kabupaten Kubu Raya dan semua dinas, apalagi di dunia pendidikan dan kesehatan. Tenaga honor sangat besar sekali membantu, yang mengabdikan dirinya untuk membantu lancarnya birokrasi kepemerintahan daerah itu. Walaupun itu dengan imbalan yang sangat minim,” ujarnya.

Baca Juga :  Orang Tua Balita Penderita Hidrosepalus Terharu

Selanjutnya dikatakan Soprapto pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah untuk meluruskan pemersalahan-pemersalahan yang telah disampaikan Forum Kategori II. Untuk itu, legislative dan eksekutif Kubu Raya akan bertandang ke Kemenpan-RB dalam waktu dekat ini.

“Sudah kami jadwalkan untuk menyampaikan aspirasi seutuhnya dari para honorer kepada Pemerintah pusat dan DPR RI,” terangnya. (ian)

Comment