Orang Tua Balita Penderita Hidrosepalus Terharu

Tim Mari Berbagi saat menyerahkan bantuan berupa donasi yang dikumpulkan pihaknya kepada orang tua balita penderita Hidrosepalus di Kubu Raya
Tim Mari Berbagi saat menyerahkan bantuan berupa donasi yang dikumpulkan pihaknya kepada orang tua balita penderita Hidrosepalus di Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Selama tiga hari menggalang dana untuk biaya operasi Afifa Syagila Tridewi balita pengidap penyakit Hidrosepalus. Tim Mari Berbagi yang terhimpun dari Radio Pemuda Independent (RPI) Rasau Jaya, Kurir Rasau Jaya, serta Band pemuda berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp4.559.000.

Ketua RPI Rasau Jaya, Jo Saputra mengatakan penggalangan dana yang direncanakan oleh Tim Mari Berbagi selama enam hari diringkas menjadi tiga hari mengingat dana yang dibutuhkan untuk membantu biaya operasi sudah dapat mencukupi.

“Penyaluran donasi secara tunai dilaksanakan di depan Kantor Desa Rasau Jaya 1 (simpang empat-RED). Alhamdulilah dari Kepala desa memberikan tempat untuk kami dalam penyaluran donasi dan segala sesuatunya lancar-lancar saja karena pihak Polsek Rasau jaya juga ikut membantu dalam hal pengamanan lalu lintas,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019).

Sementara, Suwoto orang tua kandung Afifa Syagila Tridewi menuturkan bahwa pada Rabu (15/5/2019) kemarin anaknya telah dibawa ke RSUD Sudarso untuk melaksanakan operasi pengangkat cairan dalam kepala.

“Pada malam kemarin operasinya dan Alhamdulilah lancar dan sekarang sudah ada perubahan di kepalanya, sudah agak mengempis hanya ukurannya belum mengecil mungkin masih butuh waktu,” terangnya.

Dirinya juga merasa bangga kepada Tim Mari Berbagi yang memiliki rasa kemanusian serta dedikasi terhadap derita yang dialami anaknya.

“Terima kasih kepada Tim Mari Berbagi yang telah merelakan waktunya untuk kesembuhan anak saya hingga harus turun ke jalan dalam rangka mencari para darmawan yang berbaik hati,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Di tempat yang sama Ketua BPD Rasau Jaya III, Ismail mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Tim Mari Berbagi dalam hal menggalang dana untuk biaya operasi Afifa Syagila Tridewi.

“Apalagi dibulan Ramadhan ini mudah-mudahan menjadi ladang amal ibadah kita yang diharapkan dapat dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” harapnya.Ditambahkannya, bagi para darmawan yang telah membantu kesembuhan Afifa Syagila Tridewi. Yang ikut menyisihkan sebagian pendapatannya baik secara tunai maupun non-tunai semoga dapat menjadi catatan amal Jariah hingga anak yang dibantu tersebut menjadi normal sedia-kalanya. (ian)

Tinggalkan Komentar