Kapolsek Marau, Kades dan AMPI Rayon Air Upas Dukung Pengadaan Arena Sirkuit Motorcross

KalbarOnline, Ketapang – Besarnya animo masyarakat menyaksikan latihan motorcross bersama yang diselenggarakan pada Minggu (2/9/2018) di arena sirkuit sementara yang terletak di atas tanah Polri tepatnya di jalan provinsi (Air Upas – Sari Bekayas), menggugah Kepala Desa Air Upas, Ir. Matias Sembiring untuk mendukung penuh dalam mengusahakan arena sirkuit standar yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Matias Sembiring mengharapkan dalam hal ini sangat diperlukan dukungan berbagai pihak khususnya pihak ketiga.

“Dalam hal pengadaan sirkuit standar yang ditetapkan IMI tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, mengandalkan pendapatan dari desa saat ini belum ada kemampuan apalagi Dana Desa tidak dibenarkan untuk pembelian sebidang tanah. Tentunya solusi lain adalah perlunya hal ini kita komunikasikan bersama dengan pihak ketiga agar apa yang kita harapkan bersama dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Matias Sembiring juga menegaskan sesegera mungkin akan menjalin komunikasi kepada berbagai pihak tentang niat baik dan harapan para pemuda.

Gandeng IMI, Panitia HUT RI ke-73 Air Upas Gelar Even Motorcross Perdana
Panitia HUT RI ke-73 Air Upas Gelar Even Motorcross Perdana (Foto: Jansen)

“Kami akan terus mendukung semua keperluan yang sifatnya baik apa lagi dari latihan bersama ini banyak pemuda yang sudah menampakkan kemampuannya untuk bersaing dengan crosser lainnya yang tentunya kedepan dapat mengangkat dan mengharumkan nama desa dan kecamatan kita bahkan tidak menutup kemungkinan mudah – mudahan hingga ke tingkat yang lebih tinggi mengharumkan bangsa kita,” tegasnya.

Pada Kesempatan ini juga Ketua Panitia HUT RI ke-73 Kecamatan Air Upas, Adrianus Adus mengucapkan terima yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan Ketua AMPI Rayon Air Upas, Dedy Haryanto yang lebih akrab disapa Galink yang turut memberi dukungannya hingga acara ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa komplain dari pihak manapun.

Sementara Kapolsek Marau, IPTU Sabariman melalui Bhabinkamtibmas Air Upas, Brigadir Afriandi juga mendukung latihan bersama ini dengan mengizinkan sebidang tanah milik Polri dipergunakan untuk sirkuit sebelum tanah tersebut nantinya dibangun. Afriandi juga terus memantau keamanan khususnya di sekitar sirkuit.

“Disamping mengisi acara memeriahkan HUT RI yang ke-73 juga merupakan ajang melihat sejauh mana kesiapan para crosser untuk bersaing di even-even yang digelar di tingkat Kabupaten nantinya bahkan ke tingkat yang lebih tinggi provinsi dan nasional, bukan untuk ugal – ugalan di jalan yang berakibat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tidak ada yang tidak mungkin,” ungkapnya.

Afriandi juga mengharapkan agar semua yang menyaksikan acara ini selalu waspada khususnya ibu – ibu.

“Ibu – ibu yang membawa anak – anak, tolong jaga agar anak – anak tidak melintas jalur pacu para crosser karna sangat berbahaya,” pesannya melalui pengeras suara. (Jansen)

Tinggalkan Komentar