Gandeng IMI, Panitia HUT RI ke-73 Air Upas Gelar Even Motorcross Perdana

Gandeng IMI, Panitia HUT RI ke-73 Air Upas Gelar Even Motorcross Perdana
Panitia HUT RI ke-73 Air Upas Gelar Even Motorcross Perdana (Foto: Jansen)

Harap pemerintah turut support

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 kurang lebih 30 crosser Kecamatan Air upas beraksi menampilkan talenta yang dimiliki dalam latihan bersama di arena sirkuit Kecamatan Air Upas, Minggu (2/9/2018).

Personil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ketapang, Iyan menjelaskan bawa latihan bersama yang diselenggarakan ini tidak kalah menarik dengan even-even yang ada ditingkat daerah, hal ini sangat tampak dari begitu antusiasnya partisipasi dari para crosser dan seluruh lapisan masyarakat Air Upas dalam mendukung acara tersebut.

“Latihan bersama ini tidak kalah dengan lomba balap yang sering kita selenggarakan melihat bakat para crosser walaupun mayoritas masih pemula. Demikian pula antusias masyarakatnya sangat luar biasa tidak perduli disengat teriknya panas dan terpaan debu dari para crosser namun tetap setia menyaksikan aksi – aksi para crosser muda Air Upas hingga berakhir,” ujarnya.

Meskipun para crosser yang berprestasi diberi tropi dan uang pembinaan namun ini belum diklasifikasikan sebagai even resmi disebabkan arena sirkuitnya belum memenuhi standar nasional.

“IMI hanya memberi izin penyelenggaraan acara ini sebagai latihan bersama,” tukasnya.

Beberapa crosser yang sudah berpengalaman di berbagai tingkat daerah seperti Fery Tan, Defy Santana dan Yogy sangat berharap kepedulian Pemerintah untuk turut memberi support dengan menyediakan sirkuit yang memenuhi standar.

“Kami sangat mengharapkan Pemerintah dapat memperjuangkan pengadaan arena sirkuit di Kecamatan Air Upas, mengingat minat dan bakat pemuda sangat luar biasa,” ungkap Fery Tan dengan penuh harap.

Sementara Ketua Panitia, Adrianus Adus saat dikonfirmasi KabarOnline.com menjelaskan bahwa latihan bersama ini bertujuan sebagai ajang mengenalkan pada publik khususnya masyarakat Air Upas bahwa pemuda Air Upas memiliki talenta yang perlu disalurkan ke arah yang positif.

“Pemuda kita penuh talenta khususnya di bidang balap motor yang tidak kalah dari crosser tingkat daerah, untuk itu kami sengaja menggelar acara ini untuk pertama kalinya di hari HUT RI ke-73 di Kecamatan Air upas bersamaan dengan turnamen olahraga lainnya dan hiburan rakyat agar nantinya kedepan balap motor juga ada di hati masyarakat dan tidak kalah pentingnya kepedulian pihak pemerintah untuk membantu pengadaan arena sirkuit karna saat ini kami masih menumpang latihan di tanah milik Polri, hal ini penting dalam menyalurkan bakat-bakat muda serta mengurangi kebut-kebutan liar di jalan raya,” jelasnya. (Jansen)

Tinggalkan Komentar